Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pemdes Loh Sumber Kembali Menggelar Program Senin Peduli Bersama Pendidikan
Foto: Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu menggalakkan program Senin Peduli Bersama Pendidikan.
Foto: Pemerintah Desa Loh Sumber, Kecamatan Loa Kulu menggalakkan program Senin Peduli Bersama Pendidikan.

Pemdes Loh Sumber Kembali Menggelar Program Senin Peduli Bersama Pendidikan

Bebaca.id, TENGGARONG – Program Senin Peduli Bersama Pendidikan kembali digelar di Desa Loh Sumber. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi, edukasi dan semangat kepda sekolah-sekolah yang ada di Desa Loh Sumber.

Kepala Desa Loh Sumber, Sukirno mengatakan bahwa sebelumnya program tersebut sudah berlangsung selama satu tahun dan telah disambut oleh lembaga pendidikan serta pelajar.

Program ini digelar mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Harapannya, program ini dapat melahirkan generasi penerus yang cerdas, tangguh, dan berdedikasi.

“Kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah di tingkat kabupaten dan kecamatan,” kata Sukirno.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan beasiswa yang akan diserahkan kepada pelajar berprestasi ditingkat SD dan SMP.

Menurutnya, keberhasilan tersebut tidaklah mudah. Sehingga, prestasi tersebut perlu mendapatkan apresiasi serta dorongan bagi siswa itu sendiri untuk terus mengembangkan prestasinya ke depan.

Dalam program tersebut, pelajar diberikan kesempatan untuk berkunjung ke Kantor Desa. Kunjungan tersebut dilkukan agar siswa-siswi dapat melihat struktur dan tata cara kerja desa, sehingga pelajar memiliki rasa tanggung jawab dan cinta terhadap pemerintah desa.

“Dengan berbagai program ini, saya berharap dapat membangun generasi yang gemilang dan cerdas, serta mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa,” tandasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram