Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kedang Ipil Bersolek: Jalan Rp46 Miliar Buka Peluang Emas Ekonomi Desa
Foto: Sekretaris DKP Kukar, Fadli. (Istimewa)
Foto: Sekretaris DKP Kukar, Fadli. (Istimewa)

Kedang Ipil Bersolek: Jalan Rp46 Miliar Buka Peluang Emas Ekonomi Desa

TENGGARONG – Sebuah lompatan pembangunan yang signifikan tengah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dengan menggelontorkan dana sebesar Rp46 miliar, Kukar bertekad untuk membenahi infrastruktur jalan di Desa Kedang Ipil, Kecamatan Kota Bangun Darat. Langkah ini diharapkan akan membuka peluang emas bagi kemajuan ekonomi desa.

Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, menyampaikan optimisme terhadap proyek yang dianggapnya sebagai tonggak sejarah.

“Proyek ini tidak hanya akan meningkatkan akses transportasi, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ungkap Julkifli pada Kamis (28/3/2024).

Selain itu ia juga menambahkan, bahwasanya proyek ini merupakan investasi masa depan yang akan membuahkan hasil nyata bagi masyarakat.

Proyek semenisasi jalan yang akan dimulai pada bulan April ini diharapkan dapat menghubungkan Desa Suka Bumi, Sedulang, Kedang Ipil, hingga Wonosari.

Perlu diketahui, dengan infrastruktur yang lebih baik, diharapkan pula akan terjadi lonjakan dalam sektor pariwisata, khususnya di Kedang Ipil yang memiliki potensi wisata air terjun yang menawan.

“Kami berharap pembangunan ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga Kedang Ipil dapat berkembang menjadi destinasi ekonomi yang menjanjikan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram