Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 Dibuka, begini Syaratnya!
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)

Pendaftaran Beasiswa Kukar Idaman 2024 Dibuka, begini Syaratnya!

Kutai Kartanegara – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) dengan bangga mengumumkan peluncuran tahap pertama dari program Beasiswa Kukar Idaman 2024.

Dana sebesar Rp 40 Miliar telah dialokasikan untuk mendukung pendidikan generasi muda di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Pendaftaran untuk Beasiswa Kukar Idaman telah resmi dibuka dan akan berlangsung selama tiga bulan, dimulai dari tanggal 7 Februari hingga 7 April 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan kepada putra-putri terbaik di Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan mencakup dua kategori beasiswa, yaitu kerja sama dan stimulan.

Kategori beasiswa ini tidak hanya menyasar pelajar dan mahasiswa saja, namun juga membuka kesempatan bagi para santri, masyarakat umum, tenaga pendidik, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN).

Syarat-syarat pendaftaran meliputi surat keterangan aktif sekolah atau pesantren, akreditasi satuan pendidikan, surat pernyataan dengan tanda tangan di atas materai, kartu mahasiswa atau pelajar yang aktif, KTP atau nomor KK yang berdomisili di Kabupaten Kutai Kartanegara, serta buku tabungan aktif.

Wakil Bupati Rendi Solihin menyampaikan bahwa Beasiswa Kukar Idaman merupakan bagian integral dari visi misi Kukar Idaman. Harapannya, program ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan memastikan persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan dipenuhi.

“Ayo manfaatkan sebaik mungkin, jangan disia-siakan kesempatan ini, segera urus persyaratannya, dan saya pastikan persyaratannya tidak ribet,” ucapnya.

Dengan pemberian Beasiswa Kukar Idaman, Pemkab Kukar berharap dapat mengurangi angka putus sekolah di wilayah ini. Langkah ini sejalan dengan upaya maksimal pemerintah untuk menyediakan pendidikan yang layak bagi semua anak, baik di kota maupun di daerah pelosok.

“Dengan beasiswa ini, kami ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak untuk bisa mendapatkan pendidikan layak, baik dari tingkap sekolah dasar, hingga perguruan tinggi, artinya semua anak punya kesempatan yang sama,” tambahnya.

Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan pendaftaran, silahkan mengakses laman resmi Beasiswa Kukar Idaman di beasiswa.kukarkab.go.id.

Jangan lewatkan kesempatan ini untuk mewujudkan impian pendidikanmu!

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram