Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Sensasi Wisata Alam dan Rasa Nikmat di Kampung Kopi Luwak
Foto: Wisata Kampung Kopi Luwak, adalah salah satu lokasi wisata alam yang menarik. Terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang Kilometer 60, Desa Prangat Baru, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara.
Foto: Wisata Kampung Kopi Luwak, adalah salah satu lokasi wisata alam yang menarik. Terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang Kilometer 60, Desa Prangat Baru, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sensasi Wisata Alam dan Rasa Nikmat di Kampung Kopi Luwak

Bebaca.id, Tenggarong – Bagi Anda yang menggilai kopi, destinasi wajib selanjutnya adalah Wisata Kampung Kopi Luwak di Kalimantan Timur, tidak hanya menawarkan pemandangan indah perkebunan kopi, tetapi pengunjung juga dapat langsung mencicipi kopi luwak asli yang dihasilkan oleh petani.

Terletak di Jalan Poros Samarinda-Bontang Kilometer 60, Desa Prangat Baru, Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara, wisata Kampung Kopi Luwak menjanjikan pengalaman berwisata alam yang berbeda dari tempat lain.

Luasnya 60 hektar, perkebunan kopi di sini tidak hanya menenangkan mata dengan keindahannya, tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk memilih biji kopi luwak yang mereka inginkan langsung dari pohonnya.

Yang membuat tempat ini semakin menarik adalah petani di sini tidak hanya bertani kopi, tetapi juga mengembangbiakkan musang luwak. Ini menghasilkan biji kopi luwak berkualitas tinggi hingga mencapai 1 ton per tahun.

Salah seorang pengunjung, Nikita, menyebutkan bahwa tempat ini cocok untuk beristirahat sejenak selama perjalanan panjang dari Kota Samarinda ke Kota Bontang. Atmosfirnya yang segar dan indah, ditambah dengan sensasi langsung mencicipi kopi luwak asli, membuatnya sangat direkomendasikan sebagai tempat untuk bersantai bersama keluarga.

Menurutnya, Kampung Kopi Luwak adalah destinasi kopi pertama di Kalimantan Timur dan menjadi tempat yang sangat cocok bagi para pencinta kopi untuk berkunjung.

Wisata Kampung Kopi Luwak ini telah berdiri sejak tahun 2000. Awalnya, pada tahun 1997, petani kopi di sini tidak menyadari potensi biji kopi dari kotoran luwak. Namun, setelah mendapat penjelasan dari ahli kopi dari Jakarta pada tahun 2000-an, bahwa biji kopi tersebut dapat diolah menjadi minuman kopi yang enak dan bermanfaat bagi kesehatan, mereka mulai mengumpulkannya.

Meskipun awalnya ada keraguan tentang kehalalan produk tersebut, setelah mendapat sertifikasi halal dari MUI, petani mulai mengembangkan biji kopi luwak hingga saat ini.

Jadi, jika Anda berada di Kalimantan Timur, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Kampung Kopi Luwak ini bersama keluarga atau teman-teman terdekat Anda.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram