Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Anies-Muhaimin Unggul Telak di TPS Wapres Maruf Amin: Menangkan 102 Suara
Foto: Capres 01 Anies-Muhaimin (AMIN)
Foto: Capres 01 Anies-Muhaimin (AMIN)

Anies-Muhaimin Unggul Telak di TPS Wapres Maruf Amin: Menangkan 102 Suara

Depok – Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden dengan nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), meraih kemenangan telak di tempat Wakil Presiden Ma’ruf Amin menggunakan hak pilih Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kemenangan itu tepat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033, Tapos, Depok, Jawa Barat pada Rabu (14/2/2024). Hasil penghitungan suara yang diumumkan oleh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 033, Hagi Nugroho.

Menurutnya, pasangan Anies-Muhaimin berhasil mengumpulkan dukungan sebanyak 102 suara dari total 186 surat suara yang digunakan. Sementara itu, pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hanya memperoleh 47 suara saja.

Sedangkan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapatkan 33 suara. Terdapat juga 4 suara yang dinyatakan tidak sah dalam proses penghitungan tersebut.

Kemenangan pasangan nomor urut 1, Pak Anies dengan hasil 102 suara, sangat menegaskan dukungan yang diterima dari warga di TPS 033,” ungkap Hagi Nugroho dikutip dari Antaranews.

Pemungutan suara di TPS 033 melibatkan 190 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 14 Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), dan 9 Daftar Pemilih Khusus (DPK). Proses penghitungan suara Pilpres dimulai sekitar pukul 13.40 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.

Pasca penghitungan suara Pilpres, petugas KPPS melanjutkan proses penghitungan suara untuk pemilihan anggota legislatif. Meskipun fokus utama pada pemilu presiden, penghitungan suara legislatif juga menjadi bagian penting dari proses demokrasi yang berlangsung.

Kemenangan telak Anies-Muhaimin di TPS 033 membawa dampak positif bagi kampanye mereka, sementara rival-rival mereka diharapkan untuk meningkatkan upaya-upaya mereka di wilayah lain dalam upaya meraih dukungan yang lebih besar.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram