Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Destinasi Baru Kalimantan Timur Waduk Panji Kutai Kartanegara Bersolek dengan Fasilitas Terbaru
Foto : Waduk Panji yang terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong (Istimewa)
Foto : Waduk Panji yang terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong (Istimewa)

Destinasi Baru Kalimantan Timur Waduk Panji Kutai Kartanegara Bersolek dengan Fasilitas Terbaru

Bebaca.id, Tenggarong – Dispar Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana merombak sejumlah fasilitas di objek wisata Waduk Panji, terletak di Kelurahan Sukarame, Kecamatan Tenggarong. Tujuan utama dari revitalisasi wahana di sana adalah untuk meningkatkan minat wisatawan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Sekretaris Dispar Kukar, Sugiarto menjelaskan, kami akan melakukan perbaikan pada wahana seperti sepeda air yang mengalami kerusakan, dan kami juga akan menambahkan fasilitas pendukung seperti spot foto.

Selain melakukan penyegaran pada sejumlah wahana, rencana untuk memperkaya daya tarik Waduk Panji juga meliputi pendirian green house yang akan dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kecamatan Tenggarong.

“Perbaikan dan peningkatan fasilitas ini direncanakan akan dilakukan segera pada tahun ini untuk memastikan bahwa objek wisata kami dilengkapi dengan fasilitas yang layak dan memadai,” tambahnya.

Sugiarto juga menyatakan harapannya agar Kukar dapat menjadi destinasi wisata terkemuka di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan memanfaatkan kekayaan alam, budaya, dan sejarah yang dimiliki.

Kenyamanan bagi pengunjung akan menggerakkan kunjungan wisata dan memberikan dampak positif bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta sektor lainnya,” tandasnya.

“Kami berharap objek wisata kami dapat menjadi teladan bagi daerah lain dalam hal peningkatan fasilitas dan wahana secara bertahap,” pungkasnya.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram