Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
DKP Kukar Inovasi Bantuan Nelayan 1.500 Paket, Upaya Kemajuan Ekonomi Lokal
Foto: Ilustrasi Nelayan Kukar. (Istimewa)
Foto: Ilustrasi Nelayan Kukar. (Istimewa)

DKP Kukar Inovasi Bantuan Nelayan 1.500 Paket, Upaya Kemajuan Ekonomi Lokal

TENGGARONG – Memasuki tahun ini, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mempersembahkan program bantuan yang inovatif untuk para nelayan.

Sebagai bagian dari program 25 ribu nelayan produktif, sejumlah 1.500 paket bantuan siap disalurkan ke 20 kecamatan, menandai langkah maju dalam Dedikasi Kukar Idaman.

Sekretaris DKP Kukar, Fadli, menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya nyata dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Kukar.

“Dari inovasi ini kami berharap dengan adanya perahu, alat tangkap ikan, mesin kapal, serta bibit dan pakan ikan yang kami salurkan, dapat meningkatkan perekonomian nelayan,” ujar Fadli, Rabu (27/3/2024).

Penyaluran bantuan yang terencana dan terstruktur ini menggunakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu. Ini juga merupakan bagian dari strategi Pemkab Kukar dalam upaya memerangi stunting.

DKP Kukar juga mengambil inisiatif dalam pembinaan kelompok ibu-ibu dalam pengolahan hasil perikanan.

“Dengan bantuan seperti freezer dan blender yang kami berikan, kami berharap dapat membantu mereka mengembangkan usaha pengolahan ikan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram