Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Bawa Harapan Baru, RS Muara Badak Layanan Kesehatan Pesisir Kukar
Foto: Plt Kepala Dinkes Kukar, Kusnandar (Istimewa)
Foto: Plt Kepala Dinkes Kukar, Kusnandar (Istimewa)

Bawa Harapan Baru, RS Muara Badak Layanan Kesehatan Pesisir Kukar

TENGGARONG – Kabar gembira bagi masyarakat di wilayah pesisir Kutai Kartanegara (Kukar)! Penantian panjang akan akses kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas kini semakin dekat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar tengah bersiap menyambut beroperasinya Rumah Sakit (RS) Muara Badak, yang ditargetkan rampung tahun ini.

RS Muara Badak ini diibaratkan sebagai oase di tengah gurun bagi masyarakat di Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu. Kehadirannya bagaikan angin segar yang membawa harapan baru bagi mereka yang selama ini kesulitan mendapatkan layanan kesehatan yang memadai.

“Kami berkomitmen untuk menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan agar rumah sakit ini dapat beroperasi dengan lancar segera setelah pembangunan fisiknya selesai,” tegas Plt. Kepala Dinkes Kukar, Kusnandar, Rabu (27/3/2024).

Komitmen tersebut tak hanya sebatas kata-kata. Sejak tahun lalu, Dinkes Kukar telah menunjukkan keseriusannya melalui rekrutmen tenaga kesehatan (nakes) melalui skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Nakes-nakes terpilih ini untuk sementara ditempatkan di puskesmas terdekat sembari menunggu RS Muara Badak siap melayani,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kusnandar menjelaskan bahwa RS Muara Badak akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang modern, seperti peralatan medis canggih dan ruang rawat yang nyaman. Selain itu, Dinkes Kukar juga akan memastikan ketersediaan obat-obatan yang lengkap untuk menunjang pelayanan kesehatan di RS tersebut.

“Dengan beroperasinya RS Muara Badak, kami harap masyarakat di wilayah pesisir Kukar dapat merasakan manfaatnya secara langsung. Akses layanan kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kukar secara keseluruhan,” pungkasnya.

Mengakhiri berita, RS Muara Badak bukan sekadar bangunan fisik, tetapi juga simbol komitmen Pemkab Kukar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Kehadirannya diharapkan dapat menjadi pemicu kemajuan di wilayah pesisir Kukar, baik dari segi ekonomi maupun sosial. (Adv/DiskominfoKukar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram