Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pembaruan Strategis Kukar Tingkatkan Standar Pasar dengan Pembentukan UPTD Perdagangan
Foto: Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah. (Istimewa)
Foto: Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah. (Istimewa)

Pembaruan Strategis Kukar Tingkatkan Standar Pasar dengan Pembentukan UPTD Perdagangan

TENGGARONG – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengambil langkah strategis dengan merencanakan pembentukan empat Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Perdagangan.

Keempat UPTD ini akan mengelola Pasar Tangga Arung, Mangkurawang, Loa Kulu, dan Samboja, sebagai bagian dari upaya untuk memaksimalkan pengelolaan pasar.

“Kami telah mengusulkan pembentukan UPTD tahun ini, dan saat ini tengah memproses penempatan personil serta revitalisasi pasar. Kami bertekad memperbaiki fasilitas pasar untuk mendukung transaksi pedagang di wilayah UPTD,” terang Pelaksana Tugas Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, pada Jumat (29/3/2024).

Inisiatif ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan pasar yang selama ini di bawah Unit Pelayanan Pasar (UPP), yang memiliki ruang lingkup lebih kecil.

“Dengan UPTD, kami meningkatkan kelas pasar dan fokus pada optimalisasi,” ucapnya.

Diharapkan, dengan pengelolaan UPTD, pasar-pasar di Kukar dapat menjadi contoh pasar ideal, dengan penataan yang baik, kebersihan terjaga, fasilitas lengkap, keamanan terjamin, dan kenyamanan maksimal.

“Kami ingin menciptakan pasar yang dikelola dengan standar Semi Mall, bersih dan nyaman, yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) seiring bertambahnya pengunjung dan pedagang,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram