Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pasar Tangga Arung Siap Bersolek
Foto: Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)
Foto: Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono. (Istimewa)

Pasar Tangga Arung Siap Bersolek

TENGGARONG – Sebuah gebrakan pembangunan kembali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini, sejumlah Rp250 miliar dianggarkan untuk memastikan Pasar Tangga Arung tahap kedua tidak hanya terbangun, tetapi juga menjadi landmark perdagangan yang modern dan efisien.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono, menyampaikan bahwa pembangunan tahap kedua ini akan segera dimulai.

“Kami telah siap untuk melanjutkan pembangunan. Pedagang telah kami relokasi, dan kini pasar lama telah kosong, memberikan kami ruang untuk berkarya,” ujar Wiyono, Kamis (28/3/2024).

Dengan rencana pembangunan yang akan dimulai bulan depan, diharapkan Pasar Tangga Arung tahap kedua ini akan rampung pada akhir tahun 2024. Fokus utama pembangunan adalah pada bagian tengah pasar, yang membutuhkan lahan luas dan strategi manuver alat serta material yang cermat.

Wiyono juga menambahkan bahwa meski pembangunan tahap kedua belum dimulai, ada kemungkinan untuk penambahan dan perubahan anggaran.

“Kami akan menyesuaikan segala sesuatunya sesuai dengan perkembangan proyek. Kami optimis Pasar Tangga Arung akan siap beroperasi di awal tahun 2025,” tuturnya.

Pembangunan Pasar Tangga Arung ini diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur dan pelayanan, serta memperkuat posisi Kukar sebagai pusat perdagangan yang modern dan efisien.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kukar,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram