Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Plt Kepala Disperindag Akan Mempercepat Proses Pembangunan Pasar Tangga Arung

Plt Kepala Disperindag Akan Mempercepat Proses Pembangunan Pasar Tangga Arung

Bebaca.id, TENGGARONG – Relokasi Pedagang tahap ke dua akan segera dilakukan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar terus kebut proses pembangunan Pasar Tangga Arung yang sedang di revitalisasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar, Sayid Fathullah mengatakan, ada sebanyak 344 pedagang yang berpindah ke Pasar Gerbang Raja Mangkurawang.

“Relokasi ini darurat dan juga sementara, karena Dinas Pengerjaan Umum (PU) mengejar target. Makanya kami siapkan lokasi di Mangkurawang ini,” kata Sayid.

Sayid Fathullah terus berkoordinasi secara intens dengan Dinas Pekerjaaan Umum (PU) dan forum pedagang pasar untuk mengetahui progres pembangunan serta keperluan dan keinginan pedagang pasar, agar tidak terjadi mis komunikasi.

Kemudian, Pemkab Kukar juga terus berkomitmen penuh untuk mengawal proses relokasi tersebut. Pihaknya juga diberi tanggungjawab untuk menyiapkan data pedagang dan lokasi pasar sementara.

“Saat ini secara bertahap kami mulai mempersiapkan Pasar Gerbang Raja Mangkurawang sebagai lokasi sementara pedagang,” terangnya kepada wartawan Selasa (4/6) kemarin.

Ia menjelaskan, bahwa dipilihnya Pasar Gerbang Raja Mangkurawang sebagai lokasi relokasi tahap kedua ini adalah untuk menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sehingga nantinya pemerintah hanya perlu menambah fasilitas dan sarana prasarana pendukung, sembari Disperindag menyiapkan zonasi dan undian untuk para pedagang.

“Sekarang tinggal menunggu infrastruktur pendukung dari dinas PU. Supaya keamanan, kenyamanan pedagang dan masyarakat terjamin. Kita target tanggal 5 atau 6 Juni sudah pindah semua,” tutupnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram