Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Desa Muara Ritan Siap Menggoda Wisatawan dengan Pesona Alamnya
Foto : Kades Muara Ritan, Ardy Maroni

Desa Muara Ritan Siap Menggoda Wisatawan dengan Pesona Alamnya

Bebaca.id, TENGGARONG – Tawarkan Pesona Alam yang Memukau di Desa Muara Ritan, Kecamatan Tabang! Desa Muara Ritan tengah mengembangkan objek wisata unggulan, Bumi Perkemahan Karangan, untuk memperkaya pengalaman wisata Anda.

Demi memaksimalkan pengelolaan dan pengembangan destinasi wisatanya, Desa Muara Ritan telah membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesona Belayan. Saat ini, mereka tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari kabupaten untuk mulai beroperasi penuh.

Selain itu, Pemerintah Desa juga berencana untuk menggandeng tim ahli atau arsitek untuk merancang desain pembangunan yang sesuai dan menarik di kawasan wisata Bumi Perkemahan Karangan. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal menuju transformasi Desa Muara Ritan menjadi destinasi wisata unggulan pada tahun 2025 mendatang.

“Kami akan bekerja sama dengan tim ahli untuk merancang proyek pembangunan di sana, dan harapannya pembangunan dapat dimulai pada tahun 2025,” kata Kades Muara Ritan, Ardy Maroni.

Ardy menegaskan, salah satu fokus utama mereka adalah menyiapkan infrastruktur dasar di kawasan wisata untuk menarik minat pengunjung. Selain itu, rencana pembangunan homestay di rumah-rumah warga juga akan diwujudkan sebagai sarana penunjang desa wisata.

“Kami akan mendorong pembangunan homestay tahun ini, karena saat ini belum ada homestay yang spesifik di Desa Muara Ritan,” tambahnya.

Desa Muara Ritan juga telah menjalin kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan lokal untuk mendukung pengembangan potensi wisatanya. Para perusahaan tersebut dengan antusias menyambut rencana ini dan siap membantu dalam segala kebutuhan yang diperlukan.

“Kami hanya menunggu konsep yang akan dijalankan oleh desa, dan perusahaan siap mendukung kebutuhan kami,” ungkap Ardy.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram