Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Tottenham Hotspur Libas Pertahanan Nottingham Forest 3-1!
Kemenangan Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest dengan skor 3-1.
Kemenangan Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest dengan skor 3-1.

Tottenham Hotspur Libas Pertahanan Nottingham Forest 3-1!

Jakarta – Tottenham Hotspur berhasil melibas pertahanan Nottingham Forest dengan skor 3-1 dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris musim 2023/2024. Pertandingan yang digelar pada Senin (8/4/2024) itu menyajikan aksi seru dari kedua tim.

Di awal pertandingan, Tottenham memang sudah menunjukkan dominasi mereka di atas lapangan hijau Tottenham Hotspur Stadium.

Para pemain Tottenham nampak bersemangat menghadirkan serangan demi serangan ke arah pertahanan Nottingham Forest.

Namun, pertahanan tim tamu juga tak kalah bersemangat, mereka tampil sangat tangguh, membuat beberapa peluang Tottenham sia-sia.

Akhirnya, keberuntungan akhirnya berpihak kepada tuan rumah di menit ke-15. Serangan yang dipimpin oleh Yves Bissouma berbuah gol setelah tendangan kerasnya mengalihkan arah bola dan mengakibatkan gol bunuh diri oleh bek Nottingham, Murillo. Skor 1-0 untuk Tottenham.

Tidak menyerah begitu saja, Nottingham Forest mencoba merespons dengan cepat. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-27 melalui aksi Chris Wood yang mampu memanfaatkan umpan matang dari Anthony Elanga. Skor menjadi 1-1 dan kedua tim memasuki jeda dengan hasil imbang.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspur kembali mengambil kendali permainan. Mereka berhasil mencetak gol kedua di menit ke-52 melalui sundulan Micky van de Ven yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Nottingham. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak berhenti di situ, Tottenham terus menerus menekan pertahanan Nottingham. Hasilnya, gol ketiga berhasil mereka cetak di menit ke-58 melalui aksi Pedro Porro yang sukses memaksimalkan umpan sundulan Rodrigo Bentacur. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan telak Tottenham.

Walaupun kedua tim menciptakan beberapa peluang, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Dengan kemenangan ini, Tottenham Hotspur sementara naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris dengan 60 poin, sementara Nottingham Forest terdampar di posisi 17 dengan 25 poin.

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi Tottenham dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Sementara itu, Nottingham Forest harus segera bangkit jika tidak ingin terperosok ke zona degradasi.

Susunan Pemain:

  • Tottenham Hotspur: Guglielmo Vicario, Micky van de Ven, Cristian Romero, Destiny Udogie, Pedro Porro, James Maddison (Dejan Kulusevski 76′), Pape Matar Sarr (Rodrigo Bentacur 46′), Yves Bissouma (Pierre-Emile Hoejbjerg 45′), Son Heung-min, Timo Werner (Giovani Lo Celso 76′), Brennan Johnson.
  • Nottingham Forest: Matz Sels, Murillo, Andrew Omobamidele, Ola Aina, Neco Williams (Gonzalo Montiel 87′), Morgan Gibbs-White (Nicolas Dominguez 68′), Danilo (Giovanni Reyna 81′), Ryan Yates (Ibrahim Sangare 81′), Chris Wood (Divock Origi 68), Callum Hudson-Odoi, Anthony Elanga.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram