Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Idulfitri 2024 PMI Kukar, Garda Terdepan Kemanusiaan di Jalur Mudik
Foto: Sekkab kukar, Sunggono bersama relawan PMI Kukar (Istimewa)
Foto: Sekkab kukar, Sunggono bersama relawan PMI Kukar (Istimewa)

Idulfitri 2024 PMI Kukar, Garda Terdepan Kemanusiaan di Jalur Mudik

TENGGARONG – Di tengah hiruk-pikuk perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, ada pahlawan yang berjaga tanpa kenal lelah. Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi benteng pertama dalam menjaga tradisi mudik yang telah lama kita junjung tinggi.

Mereka berada di posko mudik dan balik Lebaran, siap sedia memberikan bantuan dan memastikan keamanan para pemudik.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, atas nama Bupati Edi Damansyah, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para relawan.

“Relawan PMI Kukar telah menunjukkan semangat yang mengagumkan dalam melayani masyarakat,” kata Sunggono pada Kamis (4/4/2024).

Dirinya menegaskan, bahwasanya kinerja positif ini harus terus berlanjut. Kerja sama dan kolaborasi dengan pemangku kepentingan harus semakin erat untuk memperkuat lembaga ini dan memperluas jangkauan bantuan ke setiap sudut desa.

Kesolidan tim relawan PMI di lapangan menjadi fokus utama. Ia berharap solidaritas ini terus terjaga, dari tingkat kecamatan hingga pusat.

“Pengembangan diri dan jiwa kemanusiaan harus kita tanamkan sejak usia dini, melalui Palang Merah Remaja (PMR),” tegasnya.

Menyambut Idul Fitri, dirinya mengingatkan bahwa kebahagiaan tidak hanya terletak pada pertemuan dengan keluarga, tetapi juga pada keamanan selama perjalanan mudik.

“Kami berkomitmen, bersama PMI dan kerja sama dengan Polres Kukar serta pemerintah daerah, untuk meminimalisir risiko dan memastikan kegembiraan masyarakat dalam tradisi mudik,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram