Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kerjasama Dengan Perumda Diharapkan Dapat Membuka Lapangan Pekerjaan
Foto : Kades Tanjung Batu, Husniansyah (Istimewa)

Kerjasama Dengan Perumda Diharapkan Dapat Membuka Lapangan Pekerjaan

Bebaca.id, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) akan memaksimalkan potensi dari banyaknya lahan yang kurang produktif di desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Sebrang.

Kepala Desa (Kades) Tanjung Batu, Husniansyah mengatakan, bahwa pihaknya akan menajalin kerjasama bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Samarinda guna mengembangkan peternakan ayam petelur organik.

Sebab, mengingat bahwa Perumda Kota Samarinda tengah berupaya mengembangkan peternakan ayam petelur organik di kawasan seputar Kota Samarinda.

“Desa Tanjung Batu kan hanya sekitar 30 menit dari kota samarinda dan Tenggarong. Mungkin itu menjadi daya tarik tersendiri“ kata Husniansyah, Sabtu (1/6/2024).

Ia menjelaskan, bahwa sebelumya telah ada beberapa peternakan ayam petelur organik yang dikelola secara perseorangan oleh masyarakat di desanya.

Sehingga, kerjasama dengan Perumda Kota Samarinda tersebut diyakini akan membawa keuntungan secara ekonomi bagi Pendapatan Asli Desa (PADes). Dan diharapkan mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kemarin sudah dalm tahap pengecekan lokasi dan pengambilan sampel tanah, serta proses pembuatan draf perjanjian kerjasama,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andals Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram