Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pemdes Loh Sumber Berikan Perhatian Pada Generasi Muda
Foto : Kades Loh Sumber, Sukirno (Istimewa)

Pemdes Loh Sumber Berikan Perhatian Pada Generasi Muda

Bebaca.id, TENGGARONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Loh Sumber, Kecamatan Loa Kuku, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan memberikan bantuan peralatan usaha di sektor perbengkelan, pencucian kendaraan, perikanan, dan peternakan guna memberdayakan pemuda untuk membangun sektor wirausaha.

Kepala Desa (Kades) Loh Sumber, Sukirno menjelaskan, bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk mendorong pemuda di desanya agar lebih kreatif dan mandiri sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi mereka yang belum memiliki pekerjaan tetap.

Sukirno berharap, agar bantuan yang diterima itu nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita coba berikan bantuan kepada kelompok pemuda agar mereka bisa beraktivitas. Intinya kami mencoba memberikan satu perhatian pada generasi muda,” kata Sukirno.

Apabila program ini memiliki progres yang positif, pihaknya akan memperluas bantuan usaha itu ke sektor lain yang dinilai memungkinkan dan menjanjikan. Hal ini agar lebih banyak lapangan kerja yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat desanya.

“Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sumber Purnama, Desa Loh Sumber juga siap untuk berperan dalam mendukung usaha program tersebut.,” terangnya kepda wartawan Selasa (4/6) kemarin.

Ia melnjutkan, BUMDes yang saat ini telah sukses mengelola hilirisasi sektor pertanian dengan produk Beras Cap Tugu itu akan membantu dalam hal pendanaan dan pelatihan. Termasuk juga bantuan pada tahap pemasaran, agar usaha yang dikelola oleh pemuda tersebut memiliki jangkauan pasar yang lebih luas.

“Kita lihat dulu progresnya ke depan, kalau progresnya sesuai harapan kita bersama, otomatis kita coba mengakomodir dari BUMDesa,” tutupnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram