Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
iPad Mini 7 dengan Chip A17 Pro atau A18, Performanya Seperti Apa?
Ilustrasi iPad Mini (kiri) dan iPad Air (kanan)
Ilustrasi iPad Mini (kiri) dan iPad Air (kanan)

iPad Mini 7 dengan Chip A17 Pro atau A18, Performanya Seperti Apa?

Jakarta – Perusahaan Apple Inc diperkirakan bakal meluncurkan iPad Mini 7 menggunakan chip A17 Pro atau A18. Rumornya, chip ini akan memberikan performa setara atau lebih cepat dari iPhone 15 Pro, namun tetap di bawah iPad Air dan iPad Pro.

Sumber-sumber terpercaya menyebutkan jika iPad Mini ini akan menggunakan chip seri A terbaru.

Pilihan chip yang paling mungkin adalah A17 Pro, chip yang sama pada iPhone 15 Pro, atau bahkan A18 jika perangkat ini dirilis setelah peluncuran iPhone 16.

Hal ini menandakan peningkatan performa signifikan dibandingkan model sebelumnya yang menggunakan chip A15 Bionic.

Dengan penggunaan chip A17 Pro atau A18, iPad Mini 7 akan mendapatkan dorongan besar dalam hal performa dan efisiensi daya.

Chip ini diharapkan dapat mendukung tugas-tugas berat seperti pengeditan video, bermain game dengan grafis tinggi, dan multitasking yang lebih lancar.

Selain itu, peningkatan ini juga akan membuat iPad Mini 7 lebih future-proof, memungkinkan perangkat ini untuk tetap relevan dan cepat dalam beberapa tahun ke depan.

Namun, meski performanya meningkat secara signifikan, iPad Mini 7 diperkirakan tidak akan secepat iPad Air atau bahkan iPad Pro yang menggunakan chip seri M.

Pasalnya, Chip M-series, seperti M1 dan M2, yang digunakan pada iPad Pro dan iPad Air terbaru, dirancang khusus untuk memberikan performa yang lebih tinggi dan kemampuan komputasi lebih canggih.

Tampilan dan desain

Belum ada kabar mengenai perubahan desain signifikan sehingga iPad Mini 7 kemungkinan akan mempertahankan ukuran 8,3 inci dan desain semua layar yang sama.

Tombol Daya Touch ID juga diperkirakan akan tetap ada. Salah satu perubahan yang nanti terjadi adalah perbaikan jelly scrolling dengan memutar unit layar untuk mengurangi efek kelambatan saat menggulir vertikal.

Warna baru

IPad Mini 7 kemungkinan akan hadir dalam warna-warna baru. Saat ini, iPad Mini tersedia dalam warna abu-abu, starlight, merah muda, dan ungu. Apple sering memperbarui pilihan warna, dan jika mengikuti pola iPad Air, pilihan warna bisa termasuk abu-abu, ungu, biru, dan starlight.

Kamera depan

Meskipun Apple memindahkan kamera depan ke tepi lanskap pada iPad Air, belum jelas apakah perubahan ini akan diterapkan pada iPad Mini 7. Kamera baru kemungkinan akan mendukung HDR 4 dan memiliki aperture yang lebih lebar.

Konektivitas

IPad Mini 7 diperkirakan akan dilengkapi dengan Wi-Fi 6E sehingga memungkinkan koneksi ke jaringan Wi-Fi 6GHz, serta Bluetooth 5.3. Selain itu, slot nano-SIM mungkin akan dihilangkan dengan Apple beralih ke eSIM.

Apple Pencil Pro

IPad Mini 7 kemungkinan akan mendukung Apple Pencil Pro, yang dilengkapi dengan gerakan memencet, umpan balik haptik, giroskop, dan integrasi Temukan Saya. Fitur hover Apple Pencil mungkin juga akan ditambahkan.

Tanggal rilis

Apple kemungkinan akan merilis iPad Mini 7 pada akhir 2024, tepatnya mungkin pada September atau Oktober.

Apple sering mengadakan acara khusus pada Oktober untuk memperkenalkan produk Mac dan iPad terbaru, sehingga iPad Mini 7 bisa saja diluncurkan bersama dengan pembaruan produk lainnya seperti MacBook Pro, Mac mini, dan iPad berbiaya rendah.

Masa depan iPad mini

Ada spekulasi jika Apple sedang mengerjakan iPad Mini yang dapat dilipat dan teknologi layar OLED, tetapi pembaruan ini diperkirakan baru akan hadir pada 2026 atau 2027.

Demikian, iPad Mini 7 akan menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan tablet kompak dengan performa tinggi tanpa harus mengeluarkan biaya lebih untuk model iPad Air atau iPad Pro.

Ini menandai strategi Apple untuk menjaga berbagai lini produknya tetap menarik bagi segala macam segmen pasar, mulai dari pengguna biasa hingga profesional.

Secara keseluruhan, jika rumor ini benar, iPad Mini 7 akan menjadi perangkat yang sangat kompetitif di pasar tablet masa kini, yang menawarkan kombinasi ideal antara ukuran kecil, performa tinggi, dan efisiensi daya yang ditingkatkan berkat chip A17 Pro atau A18.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram