Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Resmikan Kantor BAZNAS, Bupati Kukar Kemas Dengan Program Kukar Berzakat
Foto : Suasana peresmian kantor BAZNAS Kukar (Istimewa)
Foto : Suasana peresmian kantor BAZNAS Kukar (Istimewa)

Resmikan Kantor BAZNAS, Bupati Kukar Kemas Dengan Program Kukar Berzakat

Bebaca.id, Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah telah meresmikan kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kukar di Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Sebrang.

“Saya ucapkan selamat atas dibangunnya gedung baru BAZNAS Kukar, diharapkan mampu mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” kata Edi Damansyah.

Peresmian kantor baru tersebut dirangkai dengan penyerahan zakat oleh Bupati Kukar beserta jajarannya dalam program Kukar Berzakat, setelah itu dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.

Edi berharap, apa yang terbangun selama ini bisa terus ditingkatkan guna kemaslahatan ummat. Menurutnya, pola hubungan kerja dengan BAZNAS Provinsi dan Pemkab Kukar saat ini sudah berjalan dengan baik.

“Saya juga minta pengurus BAZNAS Kukar harus beradaptasi dengan kondisi masyarakat saat ini. Bangun kepercayaan ummat masyarakat, jangan sampai dilupakan, BAZNAS juga mengedukasi untuk membangun kesadaran berzakat masyarakat dengan kultur dan hukum keagamaan,” tandasnya.

Di samping itu, Ketua BAZNAS Kukar Shafiq Avicena menjelaskan, bahwa gedung tersebut diinisiasi sejak 2005-2006 kemudian 2008 sudah ada gambar desainnya, tahun 2023 terlaksana atas dukungan Bupati dan jajaran Pemkab Kukar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas terwujudnya gedung ini, dibangun diatas tanah 1,5 ha, panjang bangunan 32m lebar 23 meter, dengan 2 lantai dan basement, lantai 1 untuk kantor operasional yang selesai 2023,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram