Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pesona Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, Ribuan Pengunjung Bergembira di Lapangan Pasar Samboja
Malam puncak Pesta Laut "Pesisir Nusantara 2024" pada Minggu (3/3/2024) malam dimeriahkan banyak artis, di antaranya, Kiki Bintang Pantura dan Guyon Waton. (Istimewa)
Malam puncak Pesta Laut "Pesisir Nusantara 2024" pada Minggu (3/3/2024) malam dimeriahkan banyak artis, di antaranya, Kiki Bintang Pantura dan Guyon Waton. (Istimewa)

Pesona Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, Ribuan Pengunjung Bergembira di Lapangan Pasar Samboja

Kutai Kartanegara – Lapangan Pasar Samboja menjadi saksi atas meriahnya malam puncak Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024, yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bersama Ekraf Kecamatan Samboja, Minggu (3/3/2024).

Event yang menghadirkan Guyon Waton dan Kiki Bintang Pantura ini, sukses menyedot ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), termasuk Kutai Kartanegara, Samarinda dan Balikpapan.

Tak hanya menampilkan dua grub musik pedangdut itu saja, namun malam puncak Pesta Laut ini juga menampilkan banyak artis lain, di antaranya Ambo Nay – Hj Rembulang – Istri Baharuddin, JAS, Satellite MCB, Saus Kacang, Platina dan Dj Pehol.

Kendati begitu, antusias para pengunjung tidak hanya terfokus pada penampilan semua bintang tamu. Tetapi, banyak pengunjung justru berburu kuliner dan jajanan khas yang berjejer di lokasi acara.

Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 memang dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara agar menjadi sebuah panggung bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempromosikan serta menjual produk-produk unggulannya.

Turut hadir Wakil Bupati Rendi Solihin, yang ikut meramaikan acara dan tak ragu ikut berjoget bersama para pengunjung. Menurut dia, Pesta Laut adalah bagian dari Program Kukar Kaya Festival 2024, yang telah dimulai sebelumnya di Sanga-sanga.

“Setelah ini, kita akan melibatkan kecamatan lain dalam program Kukar Kaya Festival 2024,” bebernya.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kata Rendi Solihin, berkomitmen penuh atas pengembangan usaha masyarakat dengan menyediakan stand-stand khusus bagi pelaku UMKM.

“Saya minta tolong lariskan dagangannya, ini untuk mendukung UMKM, agar ekonomi kerakyatan kita terus berkelanjutan,” pintanya.

Politikus PDI Perjuangan ini juga sempat bagi-bagi hadiah, termasuk memberikan jaketnya kepada para pengunjung. Tak lupa, ia turut mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang hadir dan sudah menggelar acara luar biasa ini.

“Terima kasih banyak yang sudah datang, tetap jaga kebersihan, jaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

Sementara itu, Agus Sunarto, salah satu pengunjung mengaku sangat bersyukur dengan penyelenggaraan Pesta Laut, yakni event berskala Nasional yang hanya bisa gelar oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara di kampung.

“Tentu sebagai masyarakat daerah, kami bersyukur ada kegiatan seperti ini, karena kapan lagi bisa lihat artis, dan acaranya gratis,” ucapnya.

Senada dengan Agus, Samsuddin, salah satu warga juga mengaku senang dengan adanya acara Pesta Laut. “Senang, bisa bawa anak istri ke sini, jajan sambil nonton konser,” imbuhnya.

Pesta Laut Pesisir Nusantara 2024 masih tetap berlanjut hingga Rabu (6/3/2024), menawarkan hiburan dan keseruan bagi masyarakat yang turut merayakan kegembiraan ini.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram