Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pikirkan Nasib Pedagang, Bupati Kukar Buka Lorong Pasar Ramadhan
Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah saat menggunting pita sebagai tanda dibukanya lorong Pasar Ramadan (Istimewa)

Pikirkan Nasib Pedagang, Bupati Kukar Buka Lorong Pasar Ramadhan

Bebaca.id,TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan pengguntingan pita guna membuka lorong pasar Ramadhan di Kecamatan Tenggarong, pada Selasa (12/3/2024).

“Luar biasa sekali badan pelaksana Masjid Agung ini. Karena tidak hanya memikirkan pengelolaan ibadah semata, tapi juga memikirkan nasib para pedagang,” kata Edi.

Dirinya sangat mengapresiasi jajaran pengelola Masjid Agung Sultan Sulaiman, sebab mereka sudah memfasilitasi pra pelaku usaha dibulan Ramadhan untuk berdagang.

“Tidak hanya memikirkan pengelolaan ibadah semata. Mereka juga mereka memikirkan nasib para pedagang,” terangnya kepda wartawan Selasa (12/3) kemarin.

Dirinya menjelaskan, bahwa para pedagang yang biasa melapak di jalan S. Parman dan panjaitan dikumpulkan menjadi satu di kawasan Masjid Agung Sultan Sulaiman.

“Ada sebanyak 115 pedagang yang memeriahkan pasar Ramadhan, mulai dari makanan, minuman, busana muslim, hingga dealer kendaraan juga menjajakan produk masing-masing,” terangnya kepada wartawan Selasa (12/3) kemarin.

Menurutnya, hal tersebut menjadi langkah positif untuk pengembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Tenggarong. Hal tersebut merupakan inovasi yang dilakukan untuk pengelola Masjid Agung Sultan.

Ia juga berharap, Lorong Pasar Ramadan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga pelaksanaannya selesai diakhir bulan Ramadan mendatang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada panitia, badan pelaksanaan, dan seluruh warga masyarakat. Ini tidak akan bisa berjalan dengan baik tanpa kesepahaman bersama,” tandasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram