Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Belajar Sambil Bermain Dongeng di Alam Desa Kota Bangun III Bangun Ruang Bermain Anak
Foto : ilustrasi ruang bermain anak (Istimewa)
Foto : ilustrasi ruang bermain anak (Istimewa)

Belajar Sambil Bermain Dongeng di Alam Desa Kota Bangun III Bangun Ruang Bermain Anak

TENGGARONG – Kabar gembira bagi para orang tua dan anak-anak di Desa Kota Bangun III, Kecamatan Kota Bangun Darat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Impian untuk memiliki ruang bermain ramah anak akhirnya akan segera terwujud.

Maka dari itu hal ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Bangun III dalam mewujudkan program Desa Ramah Anak (Drama) Idaman.

“Ruang bermain ini nantinya akan menjadi wadah bagi anak-anak untuk bermain dan belajar dengan aman dan menyenangkan,” ujar Kepala Desa Kota Bangun III, Lilik Hendrawanto, saat diwawancarai, Selasa (2/4/2024).

Lebih dari sekadar tempat bermain biasa, Lilik menjelaskan bahwa ruang ini dirancang dengan konsep edukasi yang inovatif. Anak-anak akan diajak belajar sambil bermain melalui berbagai kegiatan menarik, seperti membaca dongeng di alam terbuka, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat baca dan kecintaan anak terhadap alam.

Kemudian kunjungan ke lingkungan sekitar, Anak-anak akan diajak untuk mengamati dan mempelajari berbagai hal di lingkungan sekitar, seperti tanaman, hewan, dan budaya setempat.

Adapun permainan edukatif, berbagai permainan edukatif akan disediakan untuk melatih motorik halus, kemampuan berpikir, dan kerjasama tim anak-anak.

“Konsepnya tidak hanya membawa anak ke perpustakaan untuk membaca buku, tetapi lebih kepada kegiatan yang memadukan bermain dan belajar di alam,” imbuhnya.

Pembangunan ruang bermain ini tidak lepas dari kolaborasi berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat. Lilik berharap program ini dapat berjalan berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi generasi penerus di Desa Kota Bangun III.

“Semoga program desa ramah anak ini bisa berjalan berkelanjutan untuk kebaikan generasi penerus khususnya di Desa Kota Bangun III,” tutupnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram