Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pemkab Kukar Peringati Hardiknas Guna Tingkatkan Kompetensi dan Komitmen
Foto : Sekkab Kukar, Sunggono saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2024 (Istimewa)

Pemkab Kukar Peringati Hardiknas Guna Tingkatkan Kompetensi dan Komitmen

Bebaca.id, TENGGARONG – Sekretaris Kabupten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono menyampaikan harapan terhadap masa depan pendidikan saat memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Dirinya juga berpesan agar momentum tersebut dapat menjadi ajang refleksi semua pihak yang bergerak di bidang pendidikan sehingga dapat meningkatkan kapasitas kompetensi dan komitmennya.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya membangun generasi yang unggul untuk membangun bangsa dan negara di bagi masa yang akan datang.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa pentingnya meningkatkan indeks rata-rata sekolah dan indeks pendidikan sekolah di Kukar. Dengan komitmen dan kerja sama semua pihak, Kukar yakin dapat mencapai cita-cita menjadi daerah dengan kualitas pendidikan terbaik di Indonesia.

“Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” sebut Sunggono membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Selain itu, Sunggono juga menegaskan bahwa Hardiknas bukan hanya tentang perayaan, tetapi juga tentang tekad untuk membangun generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas.

Semangat kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat menurutnya menjadi kunci untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Mari jadikan Hardiknas sebagai momen untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan pendidikan di Kukar. Bersama, kita wujudkan generasi emas Indonesia yang siap menjawab tantangan masa depan,” jelasnya.

Perayaan Hardiknas kali ini turut disemarakan dengan berbagai kegiatan perlombaan. Mulai dari Gerak Jalan, pembuatan website, dan menulis essai. Puncaknya adalah Senam Bersama Idaman yang digelar pada Sabtu (4/5/2024) pagi di Stadion Rondong Demang.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram