Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pengembangan Pariwisata di Manunggal Jaya Diharapkan Terus Berbenah dan Berkembang
Foto : Kebun Belimbing yang sukses jadi destinasi wisata di Desa Manunggal Jaya (Istimewa)

Pengembangan Pariwisata di Manunggal Jaya Diharapkan Terus Berbenah dan Berkembang

Bebaca.id, Tenggarong – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Manunggal Jaya terus mengembangkan sektor pertanian yang selama ini telah menjadi penopang ekonomi masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan mendorong sektor pariwisata di daerah tersebut.

Kepala Desa (Kades) Manunggal Jaya, Sukemi mengatakan, pihaknya tidak hanya akan mendukung pengembangan destinasi wisata yang dikembangkan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Rencananya, ia juga akan mendukung pengembangan objek wisata yang dilakukan oleh masyarakat setempat.

Salah satu destinasi wisata yang berkembang saat ini yakni Kebun Belimbing milik warga yang bernama Sugiman. Kebun itu terletak di Jalan Keham L2 Blok D RT. 015 Dusun Telaga Kencana, Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang.

”Selain kebun yang berisi tanaman buah belimbing, terdapat juga kolam renang anak, mini kebun binatang, dan taman bermain mini,” kata Sukemi.

Ia menjelaskan bahwa pengunjung dapat memetik buah belimbing sesuka hati dan membayarnya sesuai jumlah yang diinginkan. Dirinya menilai, tempat tersebut sangat cocok untuk rekreasi bersama keluarga dan berfotoria.

“Untuk biaya masuk Kebun Belimbing sangat terjangkau yakni Rp3 ribu sedangkan kolam renang dikenakan biaya Rp10 ribu per orang,” terangnya kepada wartawan Jumat (24/5) kemarin.

Pengembangan pariwisata di Manunggal Jaya diharapkan terus berbenah dan berkembang. Pemdes juga berupaya mensupport wisata ini agar dikenal masyarakat luas.

“Dinas Pariwisata juga akan memberikan bantuan berupa pelatihan dan sarana prasarana penunjang” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram