Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Disperindag Kukar Sosialisasikan Relokasi Pedagang Pasar Tangga Arung
Foto : Suasana sosialisasi rencana relokasi pedagang Pasar Tangga Arung Tahap ke-2 (Istimewa)

Disperindag Kukar Sosialisasikan Relokasi Pedagang Pasar Tangga Arung

Bebaca.id, TENGGARONG – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) untuk segera merelokasi sisa pedagang di Pasar Tangga Arung ke Pasar Gerbang Raja Mangkurawang akan di sosialisasikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah.

Pada sosialisasi tersebut, pihaknya telah menggelar di Pasar Tangga Arung pada Jumat (14/6/2024) malam dan dihadiri Satuan Polisi Paming Praja (Satpol PP) serta 88 orang pedagang.

“Alhamdulillah hari ini kita mengadakan sosialisasi dengan 88 pedagang Pasar Tangga Arung yang terdampak yang akan kita pindah dalam 10 atau 20 hari ke depan,” kata Sayid.

Rencana relokasi ini menurutnya berjalan sangat baik dan mendapat respon yang positif dari puluhan pedagang. Proses relokasi ini digelar untuk melakukan percepatan proses pembangunan proyek revitalisasi Pasar Tangga Arung.

Selama proses pembangunan Pasar Tangga Arung, para pedagang sementara setahun ke depan akan berdagang di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang. Kemudian, setelah pembangunan rampung, para pedagang akan kembali menempati Pasar Tangga Arung.

Ia menjelaskan, alasan relokasi pedagang Pasar Tangga Arung tahap ke-2 dipindah ke Pasar Gerbang Raja Mangkurawang. Sementara pada tahap sebelumnya para pedagang dibuatkan lapak di Lapangan Pemuda.

“Kita hanya punya satu tempat di Mangkurawang. Kemudian di lapangan Pemuda itu tahap 1 dan di pasar Mangkurawang adalah tahap 2,” jelasnya.

Dirinya menilai, relokasi ke pasar Mangkurawang ini sangatlah efektif. Pasalnya, anggaran yang dibutuhkan tidak terlalu besar dibadingkan jika harus membangun pasar sementara, seperti yang dilakukan pada tahap sebelumnya.

“Kalau di pasar Mangkurawang kan kita menghemat sedikit-sedikit saja (anggaran). Jadi jauh lebih hemat,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram