Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pemkab Kukar Berhasil Realisasikan Jalan Rapak Labur-Senoni
Foto : Jalan Poros Desa Rapak Lambur-Senoni (Istimewa)

Pemkab Kukar Berhasil Realisasikan Jalan Rapak Labur-Senoni

Bebaca.id, TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah kepemimpinan Bupati, Edi Damansyah dan Wakilnya Rendi Solihin akan fokus melakukan peningkatan infrastruktur jalan.

Perbaikan berbagai ruas jalan terus diupayakan secara bertahap di berbagai daerah. Salah satunya adalah di Kecamatan Sebulu. Sebelumnya, sejak saat tahun pertama, perbaikan berbagai ruas jalan terus diupayakan secara bertahap di berbagai daerah. Salah satunya adalah di Kecamatan Sebulu.

Camat Sebulu, Edy Fahrudin mengaku, masih cukup banyak ruas jalan yang kurang memadai. Salah satu ruas jalan yang paling memprihatinkan adalah Jalan Poros Desa Rapak Lambur menuju Desa Senoni.

Di samping itu, Pemkab Kukar secara bertahap melakukan semenisai terhadap Jalan Poros Desa Rapak Lambur menuju Desa Senoni. Kini jalan tanah dengan panjang sekitar 19,5 Kilometer (Km) itu sudah dibeton.

“Alhamdulilah Jalan Rapak Labur-Senoni sudah selesai,” kata Edy Fahrudin, pada Rabu (12/6/2024).

Dirinya juga menjelaskan, Pemkab Kukar akan kembali memperbaiki beberapa ruas jalan yang masih kurang memadai di kecamatannya. Seperti jalan poros dari Desa Bloro menuju Desa Sebulu Modern dan jalan dari Desa Bloro menuju Desa Tanjung Harapan.

“Ada beberapa yang akan di lelang, seperti dari Bloro ke Sebulu Modern. Bahkan dari Bloro ke Tanjung Harapan ada yang sudah dikerjakan,” jelas Edy.

Dalam kesemptan yang sama, seorang mahasiswa asal desa Selerong, Fery Ramadhan mengaku bersyukur atas rampungnya proyek perbaikan jalan poros menuju desanya tersebut.

Selain itu dirinya juga mengaku, sejak proyek tersebut di mulai pada beberapa tahun lalu, aksesnya untuk menempuh pendidikan terasa lebih mudah.

“Alhamdulilah, sekarang sudah bagus. Jadi perjalanan dari Tenggarong ke Selerong itu jauh lebih cepat dan mudah,” jelasnya.

Dirinya menceritakan, sebelum jalan tersebut di semenisasi, waktu tempuh dari desanya menuju Tenggarong bisa memakan waktu 1 jam. Jika musim penghujan tiba, bahkan untuk melewati jalan tersebut bisa membutuhkan waktu lebih dari 2 jam.

“Susah kita kalau kemarau, berlumpur dan penuh perjuangan kalau mau ke Tenggarong. Kalo sekarang apapun kondisinya alhamdulilah 30 menit saja sudah bisa sampai ke Tenggarong,” tandasnya.

Untuk diketahui, jalan poros Rapak Lambur-Senoni merupakan akses jaln yang menghubungkan benerapa desa di Kecamatan Sebulu. Mulai dari Jalan Poros Desa Rapak Lambur menuju Desa Senoni. Bahkan, jalan tersebut juga jadi akses masyarakat di Desa Teratak, Benua Puhun dan Rantau Hempang Kecamatan Muara Kaman.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram