Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kolaborasi Media Sosial dan Dialog Wisata untuk Pelajar
Foto : Kepala Bidang Pemasaran di Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar), Triyatma

Kolaborasi Media Sosial dan Dialog Wisata untuk Pelajar

Bebaca.id, TENGGARONG – Kepala Bidang Pemasaran di Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar), Triyatma, mengungkapkan strategi promosi inovatif untuk mengangkat potensi pariwisata dan budaya di daerah tersebut.

Triyatma menegaskan komitmen pihaknya untuk meningkatkan kesadaran dan minat wisatawan, khususnya kalangan pelajar, terhadap kekayaan budaya dan situs-situs menarik di Kukar.

“Kami aktif memanfaatkan berbagai media sosial, berkolaborasi dengan YouTuber terkenal, media online, dan turut serta dalam berbagai pameran,” jelasnya.

Tak hanya itu, Dinas Pariwisata juga melibatkan mahasiswa dari Yogyakarta dan menyelenggarakan dialog wisata khusus bagi siswa SMA/SMK.

“Tujuan dari dialog wisata ini adalah untuk memberikan pemahaman mendalam kepada generasi muda mengenai kekayaan budaya dan potensi pariwisata Kukar,” tambahnya.

Triyatma berharap para siswa SMA yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi dapat menjadi duta pariwisata untuk Kukar. “Selama tiga tahun terakhir, kami sukses mengadakan dialog wisata di berbagai wilayah, termasuk di Kecamatan Sanga-Sanga bersama SMA 1 dan SMK 1. Respon yang kami terima sangat positif dan kami berencana untuk memperluas kegiatan ini ke wilayah lain di Tenggarong,” ujarnya.

Dinas Pariwisata Kukar bertekad untuk terus memperluas jangkauan promosi pariwisata dan kebudayaan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian warisan budaya lokal.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram