Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Habib Alwi dan Haddad Alwi Meriahkan Festival Islami Kukar
Foto : Dispar kukar, Secara resmi menggelar perhelatan Festival Islami di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong

Habib Alwi dan Haddad Alwi Meriahkan Festival Islami Kukar

Bebaca.id, TENGGARONG – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi meluncurkan Festival Islami di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang. Acara yang berlangsung mulai 15 hingga 18 Mei ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra, Akhmad Taufik Hidayat, mewakili Bupati Kukar.

Festival Islami menghadirkan beragam kegiatan menarik, termasuk lomba mewarnai, Lomba Habsyi, Adzan, Fashion Show Muslim dan Muslimah, serta bazar UMKM.

Salah satu daya tarik utama festival ini adalah kehadiran penceramah kondang, Habib Alwi Assegaf, serta penampilan spesial dari Haddad Alwi Feat Senandung.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara, Sugiarto menjelaskan, bahwa tujuan utama dari festival ini adalah untuk mendorong semangat generasi muda dalam mengembangkan potensi bakat dan pengetahuan mereka tentang Islam.

“Festival ini adalah bagian dari program dedikasi pemerintah Kutai Kartanegara, yaitu Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F), Gerakan Etam Mengaji Idaman (GEMA IDAMAN), dan Kukar Kreatif Idaman,” jelasnya.

Sugiarto juga menambahkan bahwa festival ini akan diakhiri dengan tausiyah untuk masyarakat Kukar. Ia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.

“Insya Allah, kami akan melanjutkan kegiatan serupa di kecamatan lain untuk memupuk budaya lokal dan menumbuhkan kecintaan terhadap festival Islami di kalangan generasi muda,” ungkapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akhmad Taufik Hidayat, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan acara ini.

“Semoga kegiatan Festival Islami ini dapat berlanjut secara berkesinambungan dan tidak hanya menjadi ajang yang pertama dan terakhir,” tutupnya.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram