Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Gazairil Ahyar Berharap Pulau Kumala Kembali Jadi Destinasi Wisata Yang Menarik
Foto : Suasana di Pulau Kumal, Tenggarong saat libur lebaran (Istimewa)
Foto : Suasana di Pulau Kumal, Tenggarong saat libur lebaran (Istimewa)

Gazairil Ahyar Berharap Pulau Kumala Kembali Jadi Destinasi Wisata Yang Menarik

Bebaca.id, Tenggarong – Staf pengelola wisata Pulau Kumala, Gazairil Ahyar menyampaikan, bahwa destinasi Pulau Kumala ramai di kunjungi pasca libur perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

“Pada hari pertama dibuka, wisata tersebut telah dikunjungi lebih dari 500 orang,” kata Gazairil.

Sementara itu, tarif memasuki wisata tersebut sebesar Rp10 ribu untuk orang dewasa dan Rp5 ribu untuk anak-anak. Kemudian, didalam wisata tersebut bisa menyewa sepeda untuk menyusuri pulau yang memiliki berbagai spot menarik.

“Dalam upaya meningkatkan daya tarik, sedang dalam pembangunan water boom dan perbaikan komedi putar. Fasilitas seperti air, toilet, listrik, tempat kuliner, dan spot foto sudah tersedia,” tandasnya.

Di samping itu, Anton yang merupakan salah satu pengunjung asal Samarinda menyampikan, bahwa Pulau Kumala merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama keluaga.

“Meskipun masih ada wahana yang dalam perbaikan, itu tidak mengurangi kehangatan suasana liburan bersama keluarga di sana,” jelas Anton.

Harapannya, dengan adanya upaya pembenahan dan penambahan fasilitas, Pulau Kumala akan kembali menjadi destinasi wisata yang menarik dan memuaskan bagi pengunjung di masa mendatang.

“Saya bersama keluarga sengaja datang kesini untuk menikmati suasana di pulau kumala menggunakan sepeda listrik. Kami cukup puas datang kesini, walau belum banyak wahana yang diperbaiki,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram