Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
UINSI Samarinda Siap Gelar Seminar Ekonomi Syariah Berbasis Internasional
UINSI samarinda
UINSI Samarinda siap menggelar seminar ekonomi syariah berbasis internasional. (istimewa)

UINSI Samarinda Siap Gelar Seminar Ekonomi Syariah Berbasis Internasional

Samarinda – Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) siap menggelar seminar ekonomi syariah berbasis internasional. Rencananya, kegiatan tersebut akan diikuti 18 perguruan tinggi dari berbagai daerah.

Kegiatan itu diinisiasi oleh mahasiswa pascasarjana UINSI Samarinda. Selain seminar, dalam kegiatan itu rencananya juga akan dirangkai dengan Focus Group Discussion (FGD), yakni pembentukan Asosiasi Magister Ekonomi Syariah se-Indonesia.

Seminar internasional dan pembentukan FGD itupun rencananya dilaksanakan tanggal 12 Juli 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia Pelaksana, Hardilah Pausiyanti, saat diwawancarai via telepon pada Selasa (26/6/2023). Katanya, seminar bertajuk “Economic Sharia in Action for Bright Future” ini, bakal melibatkan akademikus dari Malaysia.

Selain itu sejumlah pihak juga akan turut menjadi pembicara diantaranya lembaga Masyarakat Ekonomi Syariah, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hingga UINSI Samarinda.

“Ketiga pembicara Kaltim semua sedangkan satunya lagi dari Universitas Teknologi MARA, Sarawak, Malaysia. Saat ini seluruh pembicara telah mengonfirmasi kesediaannya,” ungkap Dila, sapaan pendeknya.

Peserta seminar, sambungnya, menyasar kalangan mahasiswa, praktisi ekonomi syariah dan delegasi kampus se Samarinda. Di samping itu, partisipan FGD sendiri sudah sebanyak 18 perguruan tinggi dari berbagai daerah menyatakan kesediaannya terlibat sebagai peserta.

“Jumlah peserta dari luar Kaltim kemungkinan bakal terus bertambah, ya. Terutama untuk kegiatan FGD karena kita masih membuka kesempatan berpartisipasi,” sebutnya.

Sebagai informasi, pendaftaran peserta Seminar Internasional Ekonomi Syariah dapat melalui tautan berikut; https://bit.ly/DaftarSeminarInternasionalEkSyarPascaUINSI2023. Atau bisa langsung menghubungi penyelenggara kegiatan di nomor 0853 4810 9966.

(Redaksi Benuanta)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram