Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Intip Inovasi Terbaru dalam iOS 18 untuk iPhone!
Ilustrasi Apple dengan Sistem Operasi Terbaru iOS 18
Ilustrasi Apple dengan Sistem Operasi Terbaru iOS 18

Intip Inovasi Terbaru dalam iOS 18 untuk iPhone!

Jakarta – Apple secara resmi mengumumkan peluncuran sistem operasi terbaru mereka, iOS 18, yang menyajikan sejumlah inovasi menarik bagi pengguna iPhone di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa fitur terbaru yang dihadirkan dalam iOS 18:

  1. Personalisasi Home Screen yang Lebih Fleksibel
    iOS 18 memberikan pengguna kebebasan untuk menyesuaikan tata letak dan warna ikon aplikasi di Home Screen mereka.

    Sekarang, pengguna dapat memindahkan ikon aplikasi ke posisi yang mereka inginkan dan mengubah warna ikon sesuai preferensi pribadi, termasuk mode terang, dark mode, atau dominasi warna tertentu.

    Ukuran ikon juga menjadi perhatian. Pasalnya, kini iPhone dapat mengatur ukuran ikonnya untuk menciptakan tampilan yang lebih personal.

    1. Control Center yang dapat Dikustomisasi
      Fitur baru pada iOS 18 memungkinkan para pengguna untuk memodifikasi Control Center mereka sesuai keinginan dan gayanya masing-masing.

    Tak hanya itu, pengembang aplikasi juga bisa mengintegrasikan alat mereka sendiri ke dalam Control Center. Tujuannya, untuk meningkatkan aksesibilitas dan penggunaan aplikasi favorit secara lebih efisien.

    1. Keamanan Aplikasi dengan Fitur Lock dan Hidden Apps
      Pengguna sekarang dapat mengunci aplikasi tertentu menggunakan sistem otentikasi, serta menyembunyikan informasi sensitif dari fungsi pencarian dan asisten suara seperti Siri.
    2. Pembaruan Pada Aplikasi Foto
      Menariknya, aplikasi Foto juga benar-benar diperbarui dengan tampilan grid baru yang lebih intuitif.

    Pengguna dapat menyortir foto berdasarkan bulan dan tahun, serta menggunakan tombol filter untuk mengelola dan menyembunyikan screenshot dan foto lainnya.

    Fitur collections memungkinkan pengguna untuk menemukan dan mengorganisir foto berdasarkan topik tertentu seperti perjalanan atau momen tertentu.

    1. Mode Game yang Ditingkatkan
      Untuk pertama kalinya, iOS 18 menghadirkan Game Mode khusus yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain game di iPhone.

    Mode ini mengoptimalkan kinerja permainan dengan meminimalkan aktivitas yang ada di latar belakang, sehingga meningkatkan frame rates dan responsivitas permainan.

    Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan perangkat audio seperti AirPods dan kontroler game agar lebih lancar.

    1. Peningkatan pada Aplikasi Messages
      Aplikasi Messages mendapatkan penyegaran dengan antarmuka yang lebih segar, termasuk kemampuan untuk merespons dengan emoji dan fitur format teks seperti bold, italic, underline, dan strikethrough.

    Pengguna juga dapat menandai kata atau frase untuk diganti dengan rekomendasi alternatif.

    1. Dukungan RCS untuk Koneksi Satelit
      iOS 18 kini mendukung Rich Communication Services (RCS), memungkinkan pengguna iPhone untuk mengirim pesan teks, gambar, dan video melalui koneksi satelit tanpa memerlukan layanan seluler atau Wi-Fi aktif.
    2. Peningkatan pada Aplikasi Mail*l
      Aplikasi Mail telah diperbarui dengan fitur kategori pesan dan prioritas yang diyakini akan membuat penggunanya lebih mudah mengatur dan mengelola email mereka.
    3. Maps dengan Peta Topografi yang Lebih Akurat
      Pengguna kini dapat melihat rute pendakian dan peta topografi yang lebih detail di aplikasi Maps. Pembaruan ini memberikan visualisasi yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi geografis sebenarnya dari suatu area.

    Sebagai informasi, iOS 18 baru tersedia versi beta untuk anggota Apple Developer Program. Untuk versi publik segera tersedia dalam beberapa waktu ke depan.

    Facebook
    Twitter
    WhatsApp
    Telegram