Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Rendi Solihin Jadi Bapak Asuh Tim Jurnalistik Porwanas Kaltim
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin. (Foto: Istimewa)

Rendi Solihin Jadi Bapak Asuh Tim Jurnalistik Porwanas Kaltim

Kutai Kartanegara – Jurnalis di Kalimantan Timur (Kaltim) semakin bersemangat jelang kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV/2024 yang akan terlaksana di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada bulan Agustus mendatang.

Dalam ajang empat tahunan bergengsi yang akan terlaksana pada bulan Agustus 2024 ini, Tim cabang jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kaltim pun sudah mempersiapkan diri secara intensif.

Menanggapi, Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, yang juga menjadi bapak asuh bagi tim jurnalistik PWI Kaltim, memberikan dukungan penuh kepada mereka yang akan berlaga.

“Pers merupakan pilar demokrasi sehingga wajar mendapat dukungan dari banyak pihak. Selain itu, keberhasilan tim jurnalistik di ajang nasional tentu ikut mengharumkan nama Kaltim,” ujarnya, Jumat (12/4/2024).

Kualitas jurnalistik di daerah lanjut dia, pasti mampu setara dengan produk jurnalistik di tingkat Nasional. Harapan ini disebut bukan angan-angan semata, mengingat Ibu Kota Negara (IKN) sebentar lagi pindah ke Kaltim.

“Sumber daya manusia Kaltim di bidang pers terus ditingkatkan sehubungan dengan pemindahan IKN,” tuturnya.

Prestasi yang nantinya akan diraih dalam ajang Porwanas lanjut dia, bukan hanya mampu mengharumkan nama Kaltim. Akan tetapi, juga membuktikan kualitas jurnalisme yang dimiliki Provinsi Kaltim.

Porwanas XIV/2024 dipastikan menampilkan persaingan sengit di antara semua kontingen yang ada di Indonesia. Kontingen Kaltim kata Rendi Solihin, pastinya mampu menorehkan prestasi yang lebih gemilang lagi.

Mengapa demikian, sebab Porwanas XII/2016 di Jawa Barat lalu, kontingen Kaltim berhasil meraih medali emas untuk nomor karya tulis jurnalistik.

Sementara Porwanas XIII/2022 di Jawa Timur terang Manajer Tim Jurnalistik PWI Kaltim, Felanans Mustari, kontingen Kaltim mampu meraih medali perak untuk nomor yang sama di cabang paling bergengsi dalam Porwanas.

Di Porwanas 2024 ini, cabang jurnalistik PWI Kaltim akan menurunkan sejumlah atlet-atlet potensial untuk nomor karya tulis jurnalistik, karya foto jurnalistik, karya radio jurnalistik, dan karya video jurnalistik.

Harapannya, Kaltim bisa menyabet 2 medali dalam Porwanas XIV/2024. Pasalnya, akan ada sebanyak enam medali baik emas, perak, dan perunggu yang akan diperebutkan di cabang jurnalistik.

“Sebagai persiapan, cabang jurnalistik PWI Kaltim bersama kontingen yang lain akan mengadakan uji latih tanding di Banjarmasin pada 16-19 April 2024,” jelasnya.

Pelaksana Tugas Ketua PWI Provinsi Kaltim, Achmad Shahab, juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Rendi Solihin. “Saya rasa dukungan ini akan makin meningkatkan kesadaran betapa pentingnya jurnalisme berkualitas di tengah masyarakat,” tutupnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram