Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Aksi Kolaboratif Wamapala Unikarta dan Pokdarwis
Foto : Wamapala Unikarta menggelar aksi pungut sampah di objek wisata Bukit Biru, yang terletak di Desa Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kuku

Aksi Kolaboratif Wamapala Unikarta dan Pokdarwis

Bebaca.id, TENGGARONG – Energi positif berkobar di Bukit Biru saat Wahana Mahasiswa Pencinta Alam (Wamapala) dari Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menyatukan langkah dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sumber Sari. Mereka tidak sendiri; mahasiswa, pelajar, dan warga setempat juga turut serta pada aksi bersih-bersih ini.

Pada 19 Mei 2024, Bukit Biru, yang terletak di Desa Sumber Sari, Kecamatan Loa Kuku, Kabupaten Kutai Kartanegara, bukan hanya menyaksikan pemandangan alamnya yang memukau, tetapi juga kebersihan yang terjaga dengan baik. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa, Sutarno, yang mengungkapkan apresiasinya terhadap upaya tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif teman-teman dalam membersihkan kawasan wisata kami. Bukit Biru adalah destinasi yang sering dikunjungi, namun seringkali sampah menjadi masalah di sini. Dengan aksi ini, kami yakin kebersihan akan terjaga dengan baik,” ujar Sutarno.

Ketua Wamapala Unikarta, Proklananda Alfandisyah, menjelaskan bahwa aksi bersih-bersih ini tidak hanya sekadar membersihkan sampah, tetapi juga sebagai upaya untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, terutama di tempat wisata.

“Kami percaya bahwa setiap tindakan kecil memiliki dampak besar. Banyak orang belum sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya, bahkan di tempat wisata sekalipun. Oleh karena itu, kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama,” jelas Alfandisyah.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram