Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Jelajahi Danau Biru Puncak dan Fosil Pohon Terpanjang
Foto : Wisata Danau Biru Puncak, Desa Purwajaya di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara

Jelajahi Danau Biru Puncak dan Fosil Pohon Terpanjang

Bebaca.id, TENGGARONG – Desa Purwajaya di Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), mempersembahkan dua objek wisata baru yang memukau untuk memanjakan para wisatawan. Kedua objek wisata tersebut adalah Danau Biru Puncak dan Wisata Fosil Pohon Terpanjang di Dunia.

Danau Biru Puncak, yang berada di RT 14 Desa Purwajaya, menujukkan pemandangan alam yang mempesona dengan air danau yang berwarna biru jernih dan udara segar yang menenangkan. Jalur trekking yang mudah dilalui dan fasilitas sederhana yang dibangun oleh masyarakat setempat siap menyambut para pengunjung.

“Danau Biru Puncak adalah tempat yang indah, dan kami berharap banyak pengunjung akan datang untuk menikmati keindahan alam kami,” kata Adi Sucipto, Kepala Desa Purwajaya.

Keindahan alam Purwajaya tidak hanya terdapat di Danau Biru Puncak. Desa ini juga memiliki fosil pohon terpanjang di dunia, dengan panjang mencapai 28 meter dan diameter 120 sentimeter. Fosil ini, yang lebih panjang dari fosil kayu terpanjang di Thailand (16 meter), terletak di RT 15 dan masih dalam proses penelitian untuk menentukan jenisnya.

Pembangunan dua destinasi wisata ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi pariwisata di Desa Purwajaya, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta mempromosikan kekayaan alam dan budaya lokal.

“Kami sangat berharap bahwa kedua objek wisata ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan menjadi sumber pendapatan bagi Desa Purwajaya,” pungkasnya.

Dengan keberadaan Danau Biru Puncak yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam, serta Wisata Fosil Pohon Terpanjang di Dunia yang mengajak pengunjung untuk menjelajahi sejarah, Desa Purwajaya menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung.

Penulis : Reihan Noor

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram