Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Demokrat akhirnya kembali dalam Pemerintahan Pasca AHY Resmi Dilantik sebagai Menteri ATR/BPN
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/BPN. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dilantik sebagai Menteri ATR/BPN. (Foto: Istimewa)

Demokrat akhirnya kembali dalam Pemerintahan Pasca AHY Resmi Dilantik sebagai Menteri ATR/BPN

Jakarta – Partai Demokrat secara resmi telah kembali bergabung dalam pemerintahan. Hal itu terbukti ketika Presiden RI Joko Widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri ATR/BPN, Rabu (21/2/2024) siang tadi.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini mengaku bahwa partainya akan aktif bergabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran selama sepuluh tahun ke depan.

Menurut AHY, jaminan itu disampaikan oleh Prabowo saat putera sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menghadap Prabowo sehari sebelum dilantik Presiden Joko Widodo.

“Dengan Pak Prabowo tadi malam, saya tentu melaporkan pada beliau, termasuk meminta doa restu, blessing. Karena bagaimanapun beliau adalah capres yang kami usung, juga pemimpin dari Koalisi Indonesia Maju lima tahun ke depan,” ungkapnya, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Ditegaskan AHY, mulai Rabu (21/2/2024), Partai Demokrat telah resmi bergabung ke pemerintahan. Hal ini merupakan instruksi agar Partai Demokrat bisa berperan aktif selama lima tahun ke depannya.

“Beliau (Pak Prabowo) mengucapkan selamat dan memang mendorong, sejak awal, agar saya bersama Demokrat itu berperan di pemerintahan dan tentunya lima tahun ke depan,” jelasnya.

Meski belum ada pembicaraan spesifik mengenai peran yang akan dijalankan oleh Partai Demokrat dalam pemerintahan Prabowo-Gibran lima tahun ke depan, AHY berharap bisa terus bergabung dalam pemerintahan hingga sepuluh tahun yang akan datang.

Putera sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun turut menegaskan bahwa Partai Demokrat akan mendukung program-program pemerintah serta berjuang demi kepentingan rakyat dan bangsa.

“Tidak secara spesifik atau belum membahas secara spesifik apa yang akan dikerjakan lima tahun ke depan dalam susunan atau formasi tertentu. Nanti mungkin di kesempatan berikutnya kita akan bicara seperti itu. Intinya kita akan terus mendukung program-program pemerintah,” tegasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram