Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bakal Raih Bonus Besar di Piala Asia 2023
Ketua PSSI Erick Thohir. (Foto: Istimewa)
Ketua PSSI Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia Bakal Raih Bonus Besar di Piala Asia 2023

Jakarta – Gelora Bung Karno (GBK) menjadi saksi keoptimisan yang memancar saat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan keyakinannya bahwa timnas Indonesia tidak hanya akan meraih bonus setelah sukses menembus 16 besar Piala Asia 2023, tetapi juga akan mendapatkan imbalan lebih besar jika melaju ke perempat final.

Dalam jumpa pers yang diadakan pada Jumat (26/1/2024), Erick Thohir turut membagikan pandangannya mengenai pencapaian timnas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023 ini. “Ya, kalau 16 besar kan sudah ada bonus. Nanti 8 besar ya ada lagi, kan enak itu,” kata dia optimis.

Pernyataan tersebut menciptakan suasana positif dan harapan tinggi di kalangan penggemar sepakbola Indonesia. Erick Thohir dengan lugas menggambarkan bahwa pencapaian timnas tidak hanya diukur dari aspek prestasi di lapangan, tetapi juga dari bonus yang dapat meningkat seiring dengan kesuksesan tim.

Pun begitu, Erick Thohir mengingatkan pada para pemain bahwa bonus bukanlah tujuan utama, melainkan hanya sebagai bentuk apresiasi untuk dedikasi dan perjuangan timnas Indonesia.

“Jadi, jangan bicara bonus terlebih dahulu, bicara prestasi,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini menjadikan optimisme sebagai pilar penting dalam memberikan dukungan kepada timnas. Harapannya bukan hanya terpaku pada pencapaian bonus, tetapi lebih pada prestasi gemilang yang akan mengukir sejarah bagi sepakbola Indonesia.

“Kami percaya bahwa pemain-pemain Garuda akan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil membanggakan,” tambahnya.

Perasaan bahagia pun rupanya tak bisa disembunyikan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika skuad Garuda berhasil melaju ke 16 besar Piala Asia 2023. Ia turut menyoroti perjuangan luar biasa yang ditunjukkan oleh para pemain Garuda.

“Saya sangat senang, walau pun kami satu kali menang dan dua kali kalah. Namun, di setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Mungkin itu yang mendatangkan hasil saat ini,” paparnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini menekankan bahwa kesuksesan timnya bukan hanya ditentukan oleh angka kemenangan, melainkan dari semangat dan dedikasi yang diberikan setiap pemain.

“Tanpa bekerja keras pun mungkin Tuhan tidak akan memberikan ini (keberuntungan),” tutupnya.

Selanjutnya, tantangan baru menanti timnas Indonesia, yang akan berhadapan dengan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023. Duel seru antara timnas Indonesia dan Australia dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad pada Minggu (28/1/2024) malam WIB.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram