Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Inter Miami Menang Telak, Suarez dan Messi Menggila Lawan Nashville
Foto: Lionel Messi. (Istimewa)
Foto: Lionel Messi. (Istimewa)

Inter Miami Menang Telak, Suarez dan Messi Menggila Lawan Nashville

Jakarta – Inter Miami meraih kemenangan yang sangat luas biasa atas Nashville dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar CONCACAF Champions Cup 2024, Kamis pagi (14/3/2024).

Duel seru antara kedua tim berlangsung di Stadion Chase, dengan skor akhir 3-1 yang menguntungkan bagi The Herons, julukan Inter Miami.

Dikutip dari Kompas.com, gol pembuka Inter Miami bermula dari aksi brilian seorang pemain mereka yang berada di sisi kiri lapangan. Saat itu, dia mengawali serangkaian umpan-umpan hingga akhirnya bola diterima oleh Luis Suarez.

Sang striker dengan cerdik membiarkan bola bergulir dan mengelabui pemain belakang Nashville sebelum mengarahkannya kepada Lionel Messi.

Megabintang Argentina itu dengan cermat mengembalikan bola kepada Suarez yang sudah berada di kotak penalti.

Tanpa ragu, Suarez melepaskan tendangan akurat yang tidak mampu dihentikan oleh kiper Nashville. Serangan itu pun membawa Inter Miami lebih unggul daripada lawannya.

Messi kemudian menambah keunggulan The Herons dengan mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Diego Gomez di tengah kotak penalti lawan.

Dengan kecerdikan dan kecepatannya, Messi terus mengarahkan bola ke gawang dengan tendangan kaki kiri yang gagal dihalau oleh Joe Wills, kiper Nashville.

Inter Miami pun berhasil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas lawannya.

Pada babak kedua, Inter Miami terus menekan pertahanan Nashville dan akhirnya berhasil mencetak gol ketiga melalui umpan silang Suarez yang disambut sundulan Robert Taylor di depan gawang.

Walaupun Nashville berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Hany Mukhtar, VAR menunjukkan bahwa Mukhtar berada dalam posisi offside sehingga gol tersebut dianulir.

Meski begitu, Sam Surridge dari Nashville berhasil mencetak gol pada injury time, tetapi upaya tersebut terlambat bagi Nashville yang berupaya mengejar ketertinggalan.

Dengan hasil ini, Inter Miami berhasil melangkah ke perempat final CONCACAF Champions Cup dengan skor 5-3.

Inter Miami dan Nashville sebelumnya berbagi hasil seri dengan skor 2-2 pada leg pertama. Sepasang gol Nashville saat itu diborong Jacob Shaffelburg.

Sementara itu, dua gol The Herons masing-masing juga dicetak Lionel Messi dan Luis Suarez.

Susunan pemain Inter Miami vs Nashville:

Inter Miami: Drake Callender, Julian Gressel, Tomas Aviles, Serhiy Kryvtsov (Noah Allen 77′), 21-Nicolas Freire, Jordi Alba, Federico Redondo, Sergio Busquets, Diego Gomez, Lionel Messi (Robert Taylor 50′), Luis Suarez.

Nashville: Joe Willis, Shaq Moore, Lukas MacNaughton, Daniel Lovitz, Taylor Washington (Josh Bauer 45′), Sean Davis (Dru Yearwood 68′), Anibal Godoy (Brian Anunga 68′), Alex Muyl (Sam Surridge 45′), Hany Mukthar, Jacob Shafferlburg (McKinze Gaines 75′), Tyler Boyd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram