Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Madura United Berhasil Menjatuhkan Pertahanan Borneo FC Samarinda dengan skor 4-0
Kemenangan Telak Madura United atas Borneo FC dengan skor 4-0.
Kemenangan Telak Madura United atas Borneo FC dengan skor 4-0.

Madura United Berhasil Menjatuhkan Pertahanan Borneo FC Samarinda dengan skor 4-0

Balikpapan – Pekan ke-31 Liga 1 2023/2024 menampilkan performa mengagumkan dari Madura United yang berhasil menjatuhkan pertahanan Borneo FC Samarinda, dengan skor akhir 4-0.

Pertandingan sengit ini terlaksana di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/4/2024). Dari menit awal, Skuad Madura United langsung menunjukkan dominasinya dengan serangan cepat mereka.

Hugo Gomes menjadi ujung tombak serangan dengan mengirimkan berbagai umpan-umpan berbahaya ke dalam kotak penalti lawan.

Pada menit kedua pertandingan, Hugo Gomes mengirimkan umpan matang yang disundul oleh Dalberto Belo. Akan tetapi, masih bisa diamankan oleh kiper Borneo FC, Nadeo Arga Winata.

Meski begitu, Madura United terus menerus menggempur pertahanan Borneo FC dengan serangan bertubi-tubi.

Peluang emas pun didapatkan oleh Madura United melalui skema sepak pojok yang rapi.

Hugo Gomes mengirimkan umpan mendatar yang diteruskan oleh Francisco Rivera kepada Dalberto Belo di dalam kotak penalti. Namun, sepakan keras Belo masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Kombinasi serangan antara Dalberto Belo dan Francisco Rivera pun kembali mengancam gawang Borneo FC.

Serangan satu-dua mereka berhasil membuat Belo berdiri bebas di dalam kotak penalti lawan, namun eksekusi tendangannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Walaupun Borneo FC mencoba memberikan perlawanan, namun mereka belum mampu memanfaatkan peluang yang ada. Ada tiga kesempatan melalui sepak pojok pada menit ke-17 belum mampu membuahkan hasil bagi tuan rumah.

Madura United berhasil membuka keunggulan pada menit 44 melalui gol yang dicetak oleh Malik Risaldi setelah menerima umpan terobosan dari Francisco Rivera. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Hanya berselang satu menit dari gol pertama, Madura United kembali mendapatkan peluang emas. Namun, kali ini sepakan keras Malik Risaldi masih bisa diamankan oleh kiper Borneo FC.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan tipis 0-1 untuk Madura United. Namun, di babak kedua, Madura United terlihat mampu menggandakan keunggulan mereka pada menit 53 melalui gol yang dicetak oleh Francisco Rivera setelah menerima umpan panjang dari Cleberson.

Madura United semakin menjauhkan diri pada menit 57 melalui gol yang dicetak oleh Hugo Gomes setelah menerima umpan tarik dari Francisco Rivera. Skor pun berubah menjadi 0-3 untuk tim tamu.

Borneo FC mencoba untuk bangkit dengan mendapatkan peluang emas pada menit 61 melalui sundulan Hardianto, namun masih melebar dari gawang Madura United.

Di penghujung laga, Madura United berhasil menambah pundi golnya menjadi 0-4 melalui gol yang dicetak oleh Bayu Gatra setelah memanfaatkan umpan dari Francisco Rivera.

Dengan hasil ini, Madura United semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dan dekat dengan gelar juara. Sementara itu, Borneo FC harus kembali ke bangku perencanaan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Skor akhir Borneo FC vs Madura United 0-4.

Susunan Pemain:

  • Borneo FC: Nadeo Arga Winata (GK), Diego Michiels (C), Leo Guntara (Muhammad Alfharezzi Buffon), Rizky Dwi Febrianto (Habibi Jusuf), Silverio Silva, Adam Alis (Taufany), Kei Hirose, Rivaldo Enero Pakpahan (Hendro Siswanto), Ahmad Nur Hardianto (Win Naing Tun), M Sihran, Terens Puhiri
  • Madura United: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto (C), Koko Ari, Novan Sasongko (Anwar Rifai), Francisco Rivera, Hugo Gomes (Ramzi), Jacob Mahler, Dalberto Belo, Malik Risaldi (Salim Tuharea), Riyatno Abiyoso (Bayu Gatra).

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram