Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Rudy Mas’ud – Nabil Husein Nonton Bola Bareng, Indikasi Terjalinnya Kemesraan Golkar dan NasDem menuju KT1?
Foto: Kedekatan Rudy Mas'ud dan Nabil Husein.
Foto: Kedekatan Rudy Mas'ud dan Nabil Husein.

Rudy Mas’ud – Nabil Husein Nonton Bola Bareng, Indikasi Terjalinnya Kemesraan Golkar dan NasDem menuju KT1?

Balikpapan – Pada hari Minggu (21/4/2024) kemarin, pertandingan antara Arema FC dan Borneo FC Samarinda turut menarik perhatian publik dengan kehadiran dua tokoh politik yang tengah ‘nonton bareng’ di kursi VVIP Stadion Batakan, Balikpapan.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, terlihat santai menikmati pertandingan sambil berbincang-bincang dengan Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rudy Mas’ud.

Meskipun tidak diketahui pasti apa yang telah dibicarakan keduanya, namun senyuman lebar politikus muda dari dua partai berbeda itu pun menimbulkan berbagai spekulasi di kalangan pengamat politik.

Pertanyaannya, apakah pertemuan keduanya ini sekadar kebetulan atau ada pesan tersirat di balik kemesraan Rudy Mas’ud dan Nabil Husein di tribun VVIP itu?

Kehadiran mereka itu dianggap sebagai upaya membangun relasi politik antara Golkar dan NasDem yang kemungkinan akan berdampak pada perhelatan politik mendatang, terutama Pilgub Kaltim 2024.

Meski Rudy Mas’ud belum secara terbuka membeberkan kriteria pasangan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilgub, namun kehadirannya bersama Nabil Husein menimbulkan spekulasi jika hubungan politik di antara keduanya semakin erat.

Apalagi saat nonton bareng itu, Rudy Mas’ud nampaknya tak sendiri, ia ditemani beberapa kader Partai Golkar lainnya, di antaranya ada Achmad Sukamto yang merupakan Caleg DPRD Samarinda terpilih dari Partai Golkar.

Kemudian, juga ada Sekretaris Komisi III DPRD Kota Samarinda Mohammad Novan Syahronny Pasie hingga Nidya Listiyono yang merupakan Bendahara DPD Golkar Kaltim sekaligus Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kaltim Nidya Listiyono.

Pertemuan ini bisa dikatakan tidak semata-mata hanya untuk menikmati pertandingan sepakbola saja, tetapi juga untuk membahas strategi politik yang lebih luas.

Mungkinkah Nabil Husein, Caleg DPR RI dapil Kaltim terpilih dari Partai NasDem tersebut akan dipinang Rudy Mas’ud untuk maju mendampinginya dalam kontestasi Pilgub 2024. Ya, semuanya masih menjadi misteri, menunggu klarifikasi keduanya.

Sebelumnya, Rudy Mas’ud mengklaim bahwa dirinya akan maju pada Pilgub 2024. Hanya saja, ia belum membeberkan siapa yang akan mendampinginya menuju kursi KT1.

Rudy Mas’ud menegaskan bahwa dirinya masih berstatus ‘jomblo’. Bahkan ketika ditanya seperti apa kriteria pasangan yang nantinya akan mendampingi, dia hanya mengatakan standar saja.

Kendati begitu, yang menjadi catatan, adalah dia mencari pasangan yang siap membangun Kaltim Emas. “Bukan hanya Indonesia Emas, tapi Kaltim Emas,” tegasnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram