Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kolombia Melaju ke Semifinal Copa America 2024 dengan Skor 5-0 atas Panama
Kemenangan Kolombia atas Panama, dengan skor 5-0, Minggu (7/7/2024).
Kemenangan Kolombia atas Panama, dengan skor 5-0, Minggu (7/7/2024).

Kolombia Melaju ke Semifinal Copa America 2024 dengan Skor 5-0 atas Panama

Jakarta – Kolombia melaju ke semifinal Copa America tahun 2024 dengan mencatatkan kemenangan besar 5-0 atas Panama. Gol dicetak oleh Jhon Cordoba, James Rodriguez, Luis Diaz, Richard Rios, dan Miguel Borja.

Pada menit ke-8 dalam pertandingan sengit perempat final yang berlangsung di Stadion State Farm, Minggu (7/7/2024). Nampak, Tim Kolombia berhasil unggul 1-0 lewat sundulan Jhon Cordoba yang memanfaatkan assist dari James Rodriguez.

Kemudian, pada menit ke-13, Tim Kolombia mendapatkan penalti setelah kiper Panama menjegal kaki Jhon Arias. James Rodriguez mengambil alih eksekusi penalti dan sukses mengecoh kiper lawan, sehingga Kolombia unggul 2-0.

Pada menit ke-18, Panama hampir membobol gawang Kolombia lewat sundulan Christian Martinez, namun bola hanya membentur tiang gawang. Kolombia kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-41 melalui gol Luis Diaz.

Gol ini berawal dari kecerdasan James Rodriguez yang melakukan tendangan bebas langsung dari lini tengah, tanpa menunggu peluit wasit. Bola mengarah tepat kepada Luis Diaz, yang kemudian melepaskan tendangan chip melewati kepala kiper Panama.

Panama terus mencoba mencetak gol balasan pada babak kedua. Di menit ke-58, tembakan kaki kiri Eduardo Guerrero masih menyamping di sisi kiri gawang Kolombia. Tendangan Edgardo Farina pada menit ke-63 dari luar kotak penalti juga masih terlalu tinggi.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, Panama kembali kebobolan pada menit ke-70 lewat tembakan Richard Rios. Setelah menerima operan dari Daniel Munoz, Rios melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang, sehingga Kolombia unggul 4-0.

Meskipun tertinggal 0-4, Tim Panama tidak mengendurkan serangan. Tim asuhan Thomas Christiansen ini terus menggempur Kolombia. Akan tetapi, serangan dan percobaan dari Abdiel Ayarza, Amir Murillo, hingga Jovani Weich belum membuahkan hasil.

Pada menit injury time (90+2′), Kolombia mendapatkan penalti setelah Jose Cordoba melanggar Santiago Arias. Miguel Borja, yang menjadi algojo penalti, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mencetak gol, sehingga Kolombia unggul 5-0 pada menit ke-90+4 sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan atas Panama.

Susunan Pemain Kolombia vs Panama:

Kolombia: 12. Vargas; 21. Munoz, 23. D. Sanchez, 2. Cuesta, 17. Mojica; 6. Rios, 15. Uribe, 11. J. Arias; 10. J. Rodriguez, 24. Cordoba, 7. Diaz.

Panama: 22. Mosquera; 23. Murillo, 24. Farina, 3. Cordoba, 25. Miller, 15. E. Davis; 2. Blackman, 6. Martinez, 14. Welch, 10. Barcenas – 17. Fajardo.

Dengan kemenangan ini, Kolombia melangkah sangat percaya diri ke semifinal Copa America tahun 2024, menunjukkan dominasi mereka di lapangan dengan catatan statistik yang mengesankan.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram