Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kanaisha Ceritakan Pengalaman Keracunan Nasi Kotak saat Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024
Rumah Sakit Tentara Samarinda, tempat anggota KPPS yang dirawat karena keracunan makanan. (Foto: Istimewa)
Rumah Sakit Tentara Samarinda, tempat anggota KPPS yang dirawat karena keracunan makanan. (Foto: Istimewa)

Kanaisha Ceritakan Pengalaman Keracunan Nasi Kotak saat Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024

Samarinda – Kanaisha (20), salah satu korban keracunan makanan pada Pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 di wilayah Sambutan, Samarinda, berbagi pengalaman dan reaksi selama proses pemulihan.

Kejadian berawal ketika Kanaisha menerima nasi kotak berisi nasi goreng dan lauk ayam saat menghadiri acara pelantikan di TJIU Palace pada Kamis (25/1/2024). Meskipun awalnya semua terasa normal, setelah pulang, Kanaisha mulai merasakan kelelahan yang luar biasa.

“Awalnya tidak ada yang aneh sama makanannya, rasanya juga biasa. Tapi setelah pulang dari pelantikan, saya merasa lemas,” ungkap Kanaisha, dikutip dari Kaltimtoday.co.

Pada malam harinya, Kanaisha mengalami diare yang cukup parah. Meskipun mengira hanya masuk angin, keesokan harinya, teman-temannya juga mengalami gejala serupa. “Saat saya cek handphone, teman-teman yang lain juga merasakan hal yang sama. Seperti demam, hingga diare,” tambahnya.

Setelah kondisinya semakin memburuk, Kanaisha bersama korban lainnya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tentara di Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda. “Sudah dikasih obat sama pihak rumah sakit, kondisi saya dalam pemulihan,” jelasnya

Kanaisha berharap agar proses pemulihan tidak hanya berjalan lancar baginya, tetapi juga untuk semua korban keracunan makanan tersebut. “Semoga segera pulih dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Di sisi lain, Dwi Haryono, Komisioner KPU Samarinda, menanggapi insiden tersebut dengan serius. Ia menyatakan bahwa Panitia Pemungutan Suara (PPS) memiliki tanggung jawab untuk mengontrol semua kegiatan, termasuk konsumsi peserta.

“Ini menjadi pelajaran dan harus dipastikan kelayakan konsumsinya,” tegas Dwi pada Sabtu (27/1/2024).

Dwi Haryono berkomitmen untuk segera mengoordinasikan ke tim terkait agar insiden ini dapat ditindaklanjuti dengan baik. Ia turut berharap agar semua korban yang keracunan bisa pulih secepatnya.

Sebagai tambahan informasi, kejadian ini melibatkan setidaknya 60 peserta, termasuk panitia penyelenggara, dalam acara Pelantikan Anggota KPPS Sambutan Pemilu 2024.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram