Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Samarinda Terima Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 Peringkat Pertama
Wali Kota Samarinda Andi Harun menerima peringkat pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 dari Penjabat Gubernur Akmal Malik, Kamis (2/5/2024).
Wali Kota Samarinda Andi Harun menerima peringkat pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 dari Penjabat Gubernur Akmal Malik, Kamis (2/5/2024).

Samarinda Terima Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 Peringkat Pertama

Samarinda – Samarinda kembali mencatatkan sejarah sebagai kota di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang paling banyak melakukan pembangunan daerah dibandingkan dengan 9 kabupaten/kota lainnya di Bumi Etam.

Maka tak heran jika kota yang dipimpin Andi Harun bersama Rusmadi Wongso ini berhasil mencetak namanya pada peringkat pertama Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 kategori kota, tingkat Provinsi Kaltim.

Dalam acara Musrenbang RPJPD Kaltim 2025-2045 dan RKPD Kaltim 2025, penghargaan ini diserahkan Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik sebagai pengakuan atas capaian luar biasa yang diraih Kota Samarinda.

Menurut Wali Kota Andi Harun, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan sinergi nyata dari seluruh elemen masyarakat, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat, yang telah turut serta dalam memajukan Kota Samarinda.

“Pencapaian ini adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam upaya membangun kota ini,” ungkapnya pada Kamis (2/5/2024).

Dijelaskannya, penghargaan tahun ini dinilai berdasarkan prestasi yang meliputi aspek penilaian pencapaian pembangunan, sinergi dan keterkaitan perencanaan pembangunan, konsistensi dan kedalaman substansi, serta inovasi pembangunan.

Tentunya, penghargaan ini tak hanya menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah, namun juga akan menjadi motivasi serta pemicu bagi pemerintah untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pembangunan di Samarinda.

“Penilaian hari ini harus kita syukuri, karena kita menjadi kota terbaik pertama dalam program pembangunan di wilayah Kaltim. Kita harus pertahankan kinerja-kinerja terbaik dari seluruh OPD,” bebernya.

Dengan semangat yang baru dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Kota Samarinda akan terus menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah-daerah lain dalam upaya mencapai pembangunan yang berkelanjutan dan berkualitas.

“Saya meminta dukungan masyarakat agar performance terbaik ini dapat terus bertahan dan semakin meningkat,” harapnya.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram