Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Redmi 13 Diperkenalkan di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkap dan Harga Resminya!
Ilustrasi Xiaomi Redmi 13.
Ilustrasi Xiaomi Redmi 13.

Redmi 13 Diperkenalkan di Indonesia, Intip Spesifikasi Lengkap dan Harga Resminya!

Jakarta – Di tengah antusias besar dari para pecinta teknologi, Xiaomi akhirnya kembali meluncurkan produk terbarunya, Redmi 13, di Indonesia. Peluncuran yang berlangsung pada Rabu (5/6/2024) kemarin disambut hangat oleh penggemar setia merek tersebut.

Dengan harga bersaing yang kompetitif, Xiaomi Redmi 13 menawarkan dua varian. Yang mana varian pertama, dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, dibanderol seharga Rp1,9 juta.

Sementara untuk varian kedua, dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, dihargai Rp2,1 juta. Kedua varian ini pun menyajikan pilihan menarik bagi pengguna yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar.

Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari Redmi 13 adalah kamera utamanya yang beresolusi 108 MP. Kamera ini menjadi yang terbesar di lini ponsel Redmi, melampaui pendahulunya, Redmi 12, yang hanya memiliki kamera utama beresolusi 50 MP.

Kamera 108 MP ini dilengkapi dengan sensor besar berukuran 1/1,67 inci, ukuran piksel 1,92 mikrometer, dan lensa 6P. Kemampuan 3x lossless zoom juga memungkinkan bagi para pengguna untuk menangkap foto jarak jauh tanpa kehilangan kualitas gambar.

Selain itu, Redmi 13 juga memiliki kamera makro 2 MP dan kamera selfie 13 MP yang ditempatkan dalam modul lubang di tengah atas layar. Rangkaian kamera ini sudah dilengkapi dengan berbagai filter untuk menghasilkan foto yang unik dan menarik.

Layar IPS LCD berukuran 6,79 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz menjadi daya tarik lainnya. Layar ini turut memberikan pengalaman visual menarik dan memukau, baik saat browsing, bermain game, maupun menonton video.

Tingkat kecerahan maksimal 550 nits dan kerapatan piksel 396 ppi semakin menambah kualitas layar.

Jika beralih ke performa, Xiaomi Redmi 13 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G91 Ultra dengan teknologi fabrikasi 12 nm.

Chipset ini memiliki delapan inti, terdiri dari dua inti Cortex-A75 dengan kecepatan maksimum 2 GHz dan enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan 1,8 GHz. Pengolahan grafis ditangani oleh GPU Mali-G52 MC2.

Ponsel ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 5.030 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33 Watt.

Xiaomi mengklaim bahwa baterai ini dapat bertahan hingga 19 hari dalam mode siaga, 127 jam untuk pemutaran musik, 17 jam untuk pemutaran video, dan 34 jam untuk panggilan telepon. Baterai ini juga dapat terisi 50 persen hanya dalam waktu 26 menit.

Xiaomi Redmi 13 menjalankan sistem operasi Android 14 yang dipadukan dengan tampilan antarmuka HyperOS. Ponsel ini dilengkapi juga dengan berbagai fitur tambahan seperti koneksi 4G, sertifikasi IP53, IR blaster, NFC, jack audio 3,5 mm, Bluetooth 5.4, pemindai sidik jari samping, face unlock berbasis AI, USB-C, dan kaca pelindung Corning Gorilla Glass.

Lebih lanjut, Redmi 13 dioptimalkan untuk memberikan pengalaman bagi pengguna yang konsisten bahkan setelah penggunaan rutin selama 36 bulan.

Ponsel ini juga telah melewati berbagai uji kualitas yang ketat, termasuk 210.000 tes tombol daya, 300 tes jatuh berputar, 28.000 tes jatuh ringan, dan 1.000 tes kompresi.

Redmi 13 tersedia dalam tiga pilihan warna: Midnight Black, Sandy Gold, dan Ocean Blue. Penjualan telah dimulai pada Kamis kemarin (6/6/2024) melalui situs resmi Xiaomi Indonesia dan marketplace rekanan resmi Xiaomi, dengan pemasaran di ritel offline dijadwalkan pada 13 Juni 2024.

Dengan spesifikasi unggul dan harga yang terjangkau, Xiaomi Redmi 13 diharapkan bisa menarik minat konsumen di pasar entry-level Indonesia.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram