Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Pendaftaran PT KAI Dibuka Mulai 23-25 Juni 2024
Foto: PT Kereta Api Indonesia (Persero).
Foto: PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Pendaftaran PT KAI Dibuka Mulai 23-25 Juni 2024

Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka peluang karier bagi seluruh pekerja di Indonesia dengan latar belakang pendidikan SLTA, D3, dan D4/S1 untuk mengisi posisi Kondektur, Polsuska, tenaga Operasional, serta Pemeliharaan Sarana dan Prasarana.

Kabarnya, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 23 hingga 25 Juni 2024.

Menurut Joni Martinus, selaku Wakil Presiden Hubungan Masyarakat KAI, rekrutmen yang akan dibuka selama 3 hari ini merupakan kesempatan besar bagi putra-putri terbaik bangsa untuk membangun karier mereka di sektor transportasi.

“Pendaftaran dilakukan secara online melalui situs web e-recruitment.kai.id. Calon pelamar dapat mengakses informasi detail mengenai persyaratan, tahapan seleksi, serta tata cara pendaftaran di sana,” ujarnya dalam press release, Jumat (21/6/2024).

KAI juga mengimbau masyarakat agar dapat berhati-hati terhadap potensi penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen perusahaan ini.

Joni menegaskan bahwa seluruh proses dari rekrutmen di PT KAI tidak memungut biaya apapun dan tidak ada sistem pengembalian biaya pendaftaran.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan calon pelamar agar tidak mudah percaya dengan oknum yang mengambil keuntungan dari rekrutmen ini.

Joni meminta untuk mengabaikan pihak-pihak atau oknum-oknum yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“KAI tidak bekerja sama dengan agen travel atau pihak lain yang menjanjikan dapat mempermudah kelulusan dalam proses rekrutmen,” tambahnya.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui Contact Center KAI di nomor telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, serta melalui akun media sosial resmi KAI121.

Joni menutup pernyataannya dengan menegaskan komitmen KAI dalam menjalankan proses rekrutmen secara transparan dan berdasarkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG), untuk mendukung perkembangan sektor perkeretaapian Indonesia yang lebih maju.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram