Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Dispora Kukar Akan Gelar FKPR Dengan Nuansa Islami
Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)
Foto : Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni (Istimewa)

Dispora Kukar Akan Gelar FKPR Dengan Nuansa Islami

Bebaca.id, TENGGARONG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Ali Husni menyampaikan, bahwa pihaknya akan memfasilitasi pemuda untuk menggelar Festival Kreatif Pemuda Ramadhan (FKPR).

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai macam lomba serta kegiatan positif lainnya yang akan bernuansa islami untuk di ramaiakn oleh masyarakat Kutai Kartanegara.

“Kegiatan positif ini nantinya akan melibatkan para penggiat seni musik, lukis, grafiti, tari, teater, puisi dan film,” kata Ali.

Selain itu, pihaknya juga akan menggelar talk show UMKM serta buka puasa bersama yang nantinya akn melihatkan kolektor, akademisi, fotografer, pelajar dan juga pemuda.

Ia mengaku bahwa kegiatan tersebut telah diinisiasi oleh Perkumpulan Pemuda Digital Nusantara (PPDN) yang akan dikemas secara kreatif untuk dijadikan ajang silaturahmi para pemuda yang ada dikukar.

“Tujuannya untuk memfasilitasi aktifitas kreatif pemuda dalam mengisi bulan ramadhan. Mau itu dari komunitas, organisasi maupun yang bersifat perorangan,” jelasnya.

Kemudian, untuk tempat yang rencananya akan digunakan diantaranya yaitu, parkiran Pendopo Odah Etam, kemudian halaman parkir Stadion Rondong Demang, dan dikawasan taman Titik Nol depan Museum Mulawarman Tenggarong.

“Kita akan menggelar pada tanggal 26-30 maret tahun ini. Dan untuk tempat saat ini kami masih urus perizinannya,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram