Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Agrowisata Swargo Tani Lompatan Inovatif Desa Tani Bakti
Foto: Salah satu pengunjung saat lakukan swafoto di Agrowisata Swargo Tani milik desa Tani Bhakti Kecamatan Loa Janan. (Istimewa)

Agrowisata Swargo Tani Lompatan Inovatif Desa Tani Bakti

TENGGARONG – Desa Tani Bakti, yang terletak di Kecamatan Loa Janan, telah mengambil langkah besar dalam mengembangkan agrowisata yang kini menjadi magnet bagi para pengunjung. Dengan lahan yang luas mencapai 5 hektar, desa ini menawarkan keindahan alam yang terpadu dengan gazebo yang elegan serta kebun sayur dan buah yang beragam, termasuk koleksi bunga yang mempesona.

Kepala Desa Tani Bhakti, Muhammad Amin, berbicara tentang kesuksesan dan rencana masa depan agrowisata yang telah diberi nama Swargo Tani.

“Kami berencana untuk mengembangkan budidaya anggur, yang akan menjadi ikon baru di sini,” ujar Muhammad Amin pada hari Minggu (31/3/2024).

Proposal pembangunan greenhouse untuk anggur telah diajukan ke Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Kami telah mengajukan proposal ini sejak tahun lalu, dan kami berharap akan ada kejelasan dari APBD Murni tahun ini,” ucapnya.

Greenhouse yang direncanakan ini diharapkan akan meningkatkan popularitas Swargo Tani dan memberikan pengalaman baru bagi pengunjung, karena anggur merupakan buah yang jarang ditemui di Kalimantan Timur.

“Dengan adanya greenhouse ini, pengunjung dapat menikmati sensasi memetik anggur segar setiap saat,” tandasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram