Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kejutan Baru Kukar Kaya Festival 2024 Siap Digelar, Ada Festival Andalan Bakal Lebih Meriah
Foto : Wabup Kukar, Rendi Solihin. (Istimewa)
Foto : Wabup Kukar, Rendi Solihin. (Istimewa)

Kejutan Baru Kukar Kaya Festival 2024 Siap Digelar, Ada Festival Andalan Bakal Lebih Meriah

TENGGARONG – Masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) bersiap meriahkan diri! Program Kukar Kaya Festival (K3F) dipastikan kembali hadir di tahun 2024, kali ini dengan kejutan-kejutan baru yang siap menggebrak.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengungkapkan optimismenya terhadap K3F 2024. Ia memastikan program ini telah melalui pembahasan matang dalam penyusunan Rencana Kerja (Renja) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Tak hanya itu, program ini juga telah mendapat persetujuan DPRD Kukar.

“Kawan-kawan bisa nantikan kejutan terbaru dari K3F tahun ini,” ujar Rendi pada Minggu (26/5/2024).

K3F sendiri merupakan program jagoan Pemkab Kukar yang pertama kali diluncurkan pada 2021. Program ini terbukti mampu mendongkrak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kukar. Tak heran jika kehadirannya selalu dinantikan masyarakat.

“K3F ibarat festival rakyat yang selalu dirindukan kehadirannya oleh masyarakat Kukar,” ucapnya.

Semarak K3F 2024 sudah mulai terasa di awal tahun. Beberapa kecamatan seperti Sangasanga dan Samboja telah sukses menggelar festival, salah satunya Festival Pesta Laut Pesisir Nusantara.

Menariknya, Rendi memastikan kejutan demi kejutan akan terus dihadirkan sepanjang K3F 2024. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Kukar Land Festival.

“Kita ingin Kukar Land Festival tak sekadar menjadi acara, namun menjadi kebanggaan bersama masyarakat Kukar,” ungkapnya.

Sebagai program unggulan kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Rendi Solihin dalam Kukar Idaman 2021-2026, K3F terbukti membawa dampak positif. tak hanya melestarikan budaya, K3F turut menggeliatkan perekonomian masyarakat.

“Harapannya, realisasi K3F tahun ini bisa berjalan lancar dan tentunya memenuhi harapan para pemuda Kukar,” pungkasnya. (Adv/DiskominfoKukar)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram