Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Kalahkan Kanta Tsuneyama, Alwi Farhan Lolos ke Babak Kedua Swiss Open 2024
Foto: Pebulutangkis muda berbakat asal Indonesia, Alwi Farhan
Foto: Pebulutangkis muda berbakat asal Indonesia, Alwi Farhan

Kalahkan Kanta Tsuneyama, Alwi Farhan Lolos ke Babak Kedua Swiss Open 2024

Jakarta – Pebulutangkis muda berbakat asal Indonesia, Alwi Farhan, baru saja memberikan penampilan terbaiknya dalam Swiss Open 2024, di St. Jakobshalle pada Rabu malam (20/3/2024).

Pada babak pertama, lelaki berusia 18 tahun itu pun memperlihatkan berbagai kepiawaian yang luar biasa saat menghadapi lawannya, Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Dari awal pertandingan, Alwi menampilkan kontrol yang kuat atas permainannya. Bahkan, ia berhasil mengalahkan Kanta Tsuneyama dua gim sekaligus, dengan skor 21-14 dan 21-12 dalam waktu 34 menit.

Dengan kelincahan dan kecerdasannya di lapangan, Alwi mengambil inisiatif di gim pertama, melompat ke depan dengan lima poin beruntun.

Meskipun Kanta Tsuneyama berusaha keras untuk membalas, namun Alwi tetap stabil dan mampu mempertahankan keunggulan saat interval dengan skor 11-6.

Alwi Farhan terus menunjukkan dominasinya sepanjang pertandingan. Dengan penguasaan yang sangat bagus, dia berhasil mengontrol permainan dan menekan lawannya.

Pada kedudukan 18-14 di gim pertama, Alwi Farhan dengan tenang merebut tiga poin beruntun untuk memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Alwi Farhan tidak mengendurkan pertahanan dan tekanan pada lawannya.

Walau Kanta Tsuneyama mencoba untuk merebut dan membalikkan kedudukan, Alwi terus menempel dan bahkan memperlebar selisih dengan keunggulan yang konsisten.

Dengan konsentrasi dan kecepatan yang luar biasa, Alwi mengakhiri permainan dengan kemenangan dan mencetak skor 21-12 dalam gim kedua.

Kemenangan ini pun membuat Alwi Farhan berhasil melangkah ke babak kedua Swiss Open 2024. Selanjutnya, ia akan menghadapi tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram