Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkab Akan Bangun 89 Titik Air di Seluruh Wilayah Kukar
Foto : Salah satu sumur bor yang telah terbangun di Desa Sunber Sari (Istimewa)

Tingkatkan Sektor Pertanian, Pemkab Akan Bangun 89 Titik Air di Seluruh Wilayah Kukar

Bebaca.id, TENGGARONG – Program pembangunan dua sumur bor di Desa Sumber Sari akan memberikan dampak positif pada sektor pertanian, hal ini disampaikan oleh Kepala Desa (Kases) Sumber Sari, Sutarno.

“Ini yang sudah jadi satu unit dan sedang berjalan proses pembangunannya satu lagi,” kata Sutarno.

Sutarno berharap, bahwa program pembangunan sumber mata air tersebut bisa dibangun lebih banyak lagi di desanya. Karena, hal ini mengingat masyarakat di Desa Sumber Sari mayoritas berprofesi sebagi petani.

“Desa Sumber Sari ini wilayah pertanian, jadi dengan adanya sumur bor sebagi sumber pengairan ini akan sangat membantu petani kita,” terangnya kepada wartawan Senin (20/5/2024).

Hadirnya sumur bor tersebut akan membantu lahan pertaniannya menjadi produktif di musim kemarau. Sehingga upaya menjadikan Kukar sebagai lumbung pangan bagi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat terealisai.

“Pembangunan sumur bor untuk pengairan pertanian tersebut merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang berkolaborasi dengan Kodim 0906/KKR. Rencananya, program ini akan membangun 89 titik air di seluruh wilayah Kukar,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram