Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Tingkatkan Sektor Ekonomi, DP3A Akan Bangun Kerjasama Dengan Sejumlah OPD di Kukar
Foto : Kabid PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar, Chalimatus Sa’diah (Istimewa)

Tingkatkan Sektor Ekonomi, DP3A Akan Bangun Kerjasama Dengan Sejumlah OPD di Kukar

Bebaca.id, TENGGARONG – Kepala Bidang (Kabid) PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar, Chalimatus Sa’diah mengatakan, bahwa pihaknya akan mendorong pemberdayaan perempuan di sektor ekonomi.

Adapun salah satu upaya yang sedang dibangun mewujudkan hal tersebut adalah, membangun kerjasama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar.

“DP3A Kukar seharusnya bisa bersinergi dan berkolaborasi bersama Disperindag, Diskop UKM dan Distransnaker,” kata Chalimatus Sa’diah.

Menurutnya, tiga organisasi perangkat daerah tersebut dinilai memiliki jejaring dan memiliki kelompok usaha perempuan yang bisa dimanfaatkan oleh DP3A Kukar.

Sehingga, kolaborasi antar organisasi perangkat daerah dapat memberikan dampak positif terhadap kemandirian perempuan dalam pengembangan dan penguatan sektor ekonomi.

Apalagi ditambah pihaknya memiliki data yang konkrit, tentunya hal ini bisa memudahkan dalam melaksanakan penguatan ekonomi bagi perempuan.

“Kami berharap ada kerjasama, Distransnaker yang memiliki program pelatihan bisa melibatkan perempuan sebagai peserta. Data ini harus sinkron agar tidak tumpang tindih dan sesuai sasaran,” terangnya kepada wartawan Selasa (28/5) kemarin.

Selain itu, penguatan UMKM yang mayoritas pengelolaannya perempuan juga ikut meningkatkan kemandirian perempuan untuk mampu berkontribusi pada berbagai proses pembangunan. Harapannya, sejumlah langkah strategis lainnya berupa peningkatan kesejahteraan perempuan dapat berkelanjutan di Kukar.

“Bila pada lingkungan keluarga sudah terjamin kesejahteraannya, berbagai upaya untuk meningkatkan kapasitas perempuan untuk berperan aktif di sejumlah sektor pasti lebih terbuka,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram