Follow:

Baca Berita Terbaik di sini!

Search
Close this search box.
/
/
Perbaikan Jalan Sepanjang 33 Km di Kec. Muara Muntai Dilakukan Secara Bertahap
Foto : Ilustrasi perbaikan jalan poros di Kecamatan Tabang (Istimewa)

Perbaikan Jalan Sepanjang 33 Km di Kec. Muara Muntai Dilakukan Secara Bertahap

Bebaca.id, Tenggarong – Camat Tabang, Rakhmadani Hidayat mengatakan, Infrastruktur jalan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah yang menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) akan segera dilakukan tahun ini.

Peningkatan infrastruktur tersebut dilakukan di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakilnya, Rendi Solihin yang terus bergulir di seluruh wilayah Kukar, tak terkecuali Kecamatan Tabang.

Saat ini Pemkab Kukar telah menganggarkan untuk membenahi jalan sepanjang 1 Kilometer (Km) yang menghubungkan Desa Umaq Dian ke Desa Muara Pendohon.

Perbaikan jalan sepanjang 33 Kilometer (Km) tersebut telah dilakukan secara bertahap sejak beberapa tahun lalu. Dan saat ini sebagian jalan sudah berupa beton dan sisanya masih dalam bentuk soil cement atau campuran semen dan tanah.

“Tahun ini akan dilanjutkan sepanjang 1 Km dan nanti akan kita ajukan lagi di perubahan,” kata Rakhmadani Rabu (29/5/2024).

Rakhmadani meyakini, bahwa perbaikan jalan tersebut akan berdampak positif pada peningkatan ekonomi masyarakat di wilayahnya. Sebab, akses jalan tersebut merupakan salah satu jalan poros utama di Kecamatan Tabang.

Proses pengerjaan proyek ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Sehingga, masyarakat dapat segera menikmati akses jalan yang lebih baik dan memberikan dorongan semangat bagi pihaknya untuk terus memperjuangkan pembangunan jalan tersebut agar bisa segera tuntas 100 persen.

“Saat ini sebagian ruas jalan masih berupa soil cement. Kita berharap perbaikan jaln ini bisa segera rampung sepenuhnya,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram